Analisis Peranan Moderasi Trust Propensity Terhadap Perilaku Belanja Online (Studi Pada Produk Fashion)

PRATIWI, YENI (2017) Analisis Peranan Moderasi Trust Propensity Terhadap Perilaku Belanja Online (Studi Pada Produk Fashion). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (670Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh consumer satisfaction pada repurchase intention produk fashion secara online, (2) menganalisis pengaruh perceived benefit konsumen pada satisfaction dalam berbelanja produk fashion online, (3) menganalisis pengaruh perceived benefit konsumen pada repurchase intention produk fashion secara online, (4) menganalisis pengaruh perceived risk konsumen pada satissfaction dalam berbelanja produk fashion online, (5) menganalisis pengaruh perceived risk konsumen pada repurchase intention produk fashion secara online, (6) menganalisis pengaruh moderasi trust propensity konsumen pada hubungan antara perceived risk konsumen dengan satisfaction dalam berbelanja produk fashion secara online, dan (7) menganalisis pengaruh moderasi trust propensity konsumen pada hubungan antara perceived risk konsumen dengan repurchase intention produk fashion secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan masyarakat umum di Surakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini masing-masing sebanyak 220 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode multistage random sampling dan purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived benefits berpengaruh pada kepuasan konsumen dan niat pembelian ulang, sementara perceived risks berpengaruh pada kepuasan pelanggan, namun tidak berpengaruh pada niat pemelian ulang produk fashion yang dibeli secara online. Selain itu terdapat efek moderasi trust propensity pada pengaruh antara perceived benefits pada kepuasan pelanggan terhadap produk fashion yang dibeli secara online.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 13 Dec 2017 13:34
    Last Modified: 13 Dec 2017 13:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37313

    Actions (login required)

    View Item