Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Solo

R., THERESIA DHATU N (2017) Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Solo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1352Kb)

    Abstract

    ABSTRAK TINGKAT KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS SOLO Theresia Dhatu Nisita Rarasati F3214071 Penulisan ini bertujuan untuk mengeksplorasi tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Solo yang ditunjukkan dari lima dimensi pelayanan yaitu bukti fisik atau dapat diraba (tangibles), andal (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), danperhatian (empathy) (Parasuraman, 1988). Penelitian ini melibatkan 50 responden yang menggunakan jasa di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Solo dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil dari penelitian dengan menggunakan lima dimensi pelayanan yaitu bukti fisik atau dapat diraba (tangibles), andal (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), dan perhatian (empathy) menunjukkan bahwa pelanggan merasa puas ketika mendapat pelayanan yang baik dari karyawan perusahaan. Sedangkan dari hasil analisis loyalitas pelanggan, responden menyatakan keinginannya untuk menggunakan layanan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Solo untuk waktu mendatang. Responden pun menyatakan tidak akan dengan mudah untuk menggunakan layanan jasa ekspedisi yang lain. Kata Kunci : pelayanan, buktifisik (tangibles), andal (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), perhatian (empathy), kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 13 Dec 2017 12:52
    Last Modified: 13 Dec 2017 12:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37305

    Actions (login required)

    View Item