Peran Public Relations PT. Telkom Regional V Jatim Bali Nusra dalam Menangani Keluhan Pelanggan untuk Menjaga Citra Positif Perusahaan

PUGUH, DESYAH (2017) Peran Public Relations PT. Telkom Regional V Jatim Bali Nusra dalam Menangani Keluhan Pelanggan untuk Menjaga Citra Positif Perusahaan. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (784Kb)

    Abstract

    Dalam Tugas Akhir ini, penulis mengambil topik tentang.Peran Public Relations PT. Telkom Regional V Jatim Bali Nusra dalam Menangani Keluhan Pelanggan untuk Menjaga Citra Positif Perusahaan. Kegiatan Complaint Handlingyang dilakukan oleh seorang Public Relations sangat diperlukan bagi perusahaan-perusahaan jasa dalam menangani keluhan pelanggan karena keluhan pelanggan merupakan bentuk ungkapan rasa tidak puas atau kekecewaan dari pelanggan pengguna produk yang mengalami gangguan. Sehingga keluhan pelanggan merupakan faktor penting yang harus cepat ditangani dan ditindak lanjuti dengan sebaik mungkin agar tidak menimbulkan efek buruk bagi perusahaan, apalagi jika perusahaan tersebut adalah perusahaan jasa yang sangat membutuhkan pelanggan sebagai pengguna produk.Jadi jika kualitas pelayanan keluhan pelanggan jelek dan pelayanan tidak baik maka bisa membuat pelanggan meninggalkan produk perusahaan dan beralih ke produk perusahaan lain hal ini lah yang akan merugikan perusahaan itu sendiri. Dalam hal ini merupakan peran seorang Public Relations untuk dapat mengelola opini-opini atau isu yang muncul agar bisa menciptakan opini yang positif dan menjaga citra perusahaan tetap baik.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 13 Dec 2017 08:14
    Last Modified: 13 Dec 2017 08:14
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37296

    Actions (login required)

    View Item