Peran Desainer Grafis dalam pembuatan iklan online di HeroSoftMedia Semarang

Nugroho, Adriyan Andi (2017) Peran Desainer Grafis dalam pembuatan iklan online di HeroSoftMedia Semarang. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (801Kb)

    Abstract

    RINGKASAN ADRIYAN ANDI N, D1314004, PERIKLANAN, PERAN DESAINER GRAFIS DALAM PEMBUATAN IKLAN ONLINE DI HEROSOFTMEDIA SEMARANG, 2017. Iklan merupakan salah satu cara ampuh untuk mempromosikan dan meningkatkan penjualan suatu brand. Tujuan iklan ialah untuk menarik perhatian dan membujuk konsumen agar membeli produk yang ditawarkan. Dalam berkarya pada sebuah tim kreatif pada suatu agensi periklanan, Desainer memiliki peran yang penting dalam prosesnya. Desainer tidak cukup jika hanya mengandalkan kemampuannya dalam mendesain sebuah tampilan visual, namun juga dituntut untuk lebih mengembangkan ide dari hasil brainstorming dengan seluruh tim sehingga dapat menghasilkan desain visual yang menarik, memenuhi standar, sesuai dengan keinginan klien dan tentunya siap untuk digunakan. Dalam mendesain, seorang desainer juga membutuhkan wawasan yang luas dan selalu up to date terhadap kreasi dan trend terkini agar dapat menghasilkan ide yang baru serta mampu mengerjakan brief dari segala jenis produk milik klien. Penulis melaksanakan praktek kerja sebagai Desainer dalam agensi digital, dan yang menjadi pilihan penulis adalah HeroSoftMedia Semarang, sebagai tempat melaksanakan KKM selama dua bulan. Selama kegiatan KKM berlangsung, penulis berkesempatan untuk turut serta dalam proses desain project iklan dari klien. Dalam proses desain ini penulis mendapat banyak ilmu dan pengalaman dalam proses desain hingga bagaimana sebuah desain di upload pada media online, seperti desain web banner, desain promosi media sosial, slide banner, Google Adwords, dan desain promosi Facebook Ads. Selama menjalani KKM penulis dapat menyimpulkan bahwa seorang Desainer grafis dituntut untuk lebih mengembangkan ide dari hasil brainstorming, serta memiliki wawasan yang luas dan juga berinovasi. Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Agensi, Online, Desainer grafis

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Wahyu Trianingsih
    Date Deposited: 12 Dec 2017 23:17
    Last Modified: 12 Dec 2017 23:17
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37236

    Actions (login required)

    View Item