PENERAPAN STRATEGI PRODUK CAT MEREK BELAZO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DENGAN KOMPETITOR UNTUK MENINGKATKAN MARKET SHARE PADA PT INDACO WARNA DUNIA KARANGANYAR

WULANDARI, EKA WAHYU (2017) PENERAPAN STRATEGI PRODUK CAT MEREK BELAZO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DENGAN KOMPETITOR UNTUK MENINGKATKAN MARKET SHARE PADA PT INDACO WARNA DUNIA KARANGANYAR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (2289Kb)

    Abstract

    Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Produk Cat Merek Belazo yang diterapkan oleh PT Indaco Warna Dunia Karanganyar untuk menghadapi kompetitor agar mampu meningkatkan Market Share melalui faktor – faktor pendukung pemasaran, penerapan strategi produk yang telah diterapkan, dan langkah strategi produk di masa mendatang. Dari hasil observasi dan wawancaradengan bagian marketing selama menjalani proses magang kerja di PT Indaco Warna Dunia Karanganyar, diperlukan strategi produk yang maksimal agar produk Cat Merek Belazo mampu bersaing dengan kompetitor untuk meningkatkan market share. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, masih ditemukan beberapa aspek yang penerapannya kurang maksimal. Strategi produk menentukan seberapa besar tingkat persaingan Cat Merek Belazo di pasaran. Ketika produk Cat Merek Belazo memiliki kualitas persaingan yang baikmaka market share produk juga akan mengalami peningkatan. Jadi dapat diketahui bahwa perusahaan harus mampu menarik pasar dengan meningkatkan langkah strategi produk yang diterapkan agar produk Cat Merek Belazo dapat bersaing secara sehat dengan para kompetitor dan mengalami peningkatan market share di industri cat nasional. Penulis memberikan saran bagi PT Indaco Warna Dunia Karanganyar untuk terus melakukan beberapa strategi produk terhadap Cat Merek Belazo agar keberadaannya semakin dikenal secara baik oleh khalayak umum. Strategi yang diterapkan diharapkan mampu menembus tingkat persaingan yang tinggi yang akan berdampak pada peningkatan jumlah market share. Dengan demikian Cat Merek Belazo akan mampu menunjukkan eksistensinya di industri cat nasional. Kata Kunci : Strategi Produk, Persaingan, dan Market Share.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Bisnis
    Depositing User: Rea Aisha Champa
    Date Deposited: 12 Dec 2017 22:53
    Last Modified: 12 Dec 2017 22:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37234

    Actions (login required)

    View Item