Peran Desain Grafis Periklanan Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Di Erporate Digital Agency

AKBAR, ANANDA AULIA (2017) Peran Desain Grafis Periklanan Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Di Erporate Digital Agency. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (309Kb)

    Abstract

    Ananda Aulia Akbar, D1314013 Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir: Peran Desain Grafis Periklanan Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Di Erporate Digital Agency Pentingnya desain grafiis dalam perencanaan strategi branding sangan dibutuhkan untuk meningkatkan citra produk/jasa yang di pasarkan. Terlebih pada jaman yang yang semakin canggih seperti saat ini. Kuliah kerja media (KKM) merupakan kegiatan yang ditujukan untuk mempersiapkan diri dan mental siap masuk dalam dunia kerja. Dengan adanya kuliah kerja media (KKM) dapat belajar secara langsung dan memahami realita yang terjadi pada lingkungan kerja. Sehingga memiliki tujuan sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar profesi Ahli Madya (A.Md) di bidang Komunikasi Terapan konsentrasi Periklanan Universitas Sebelas Maret, untuk mengetahui semua hal tentang desain grafis dan peranannya pada divisi kreatif di perusahaan. Keberhasilan branding dalam strategi memasarkan produk/jasa dilihat pada penyampaian identitas perusahaan secara konsisten dan terus menerus. Peranan desain grafis dalam menciptakan sebuah brand identity menjadi salah satu strategi branding untuk meningkatkan citra merek sangat diperlukan. Peran desain grafis dalam kegiatan branding tidak berhenti pada perancangan brand identiy/logo namun juga mampu memelihara identitasnya melalui brand guidelines. Brand guidelines merupakan komponen utama dari brand identity yang menguraikan aturan-aturan dari komponen visual dan pengaplikasiannya pada media promosi. Penulis melaksanaan kuliah kerja media (KKM) di Erporate Digital Agency selama dua setengah bulan pada tanggal 14 Maret 2017 samapi dengan tanggal 31 Mei 2017. Erporate Digital Agency atau CV. Interaktif Media Informatika bergerak dibidang software house, web dan branding yang berdiri sejak tahun 2009. Dalam pelaksanaan kuliah kerja media, memperoleh tugas diantaranya merancang desain poster, desain logo, desain company profile, desain ulang materi promosi, desain brand Erporate Digital Agency, desain website, desain kartu nama, dan desain UI/user interface. Konsep branding sesungguhnya adalah suatu upaya atau aktifitas untuk membentuk citra dan kesan pesan tertentu dari sebuah brand. Keberhasilan branding tersebut tentu membutuhkan brand guidelines yang jelas dan konsisten. Brand guidelines ini dipahami sebagai pedoman standar mengenai suatu brand. Brand guidelines merupakan petunjuk atau batasan perusahaan dalam menentukan langkah- langkah pertumbuhan branding perusahaan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 11 Dec 2017 13:15
    Last Modified: 11 Dec 2017 13:15
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/37025

    Actions (login required)

    View Item