Konsultan Public Relations Sebagai Perantara Dalam Media Relations Perusahaan Terkait Pembentukan Citra Pada Pemberitaan Media

AP, Dimas Septian (2017) Konsultan Public Relations Sebagai Perantara Dalam Media Relations Perusahaan Terkait Pembentukan Citra Pada Pemberitaan Media. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (449Kb)

    Abstract

    Kuliah Kerja Media (KKM) merupakan kegiatan perkuliahan yang berupa praktik kerja pada institusi mitra guna mencari pengalaman kerja bagi mahasiswa. Dalam kegiatan tersebut, penulis melakukan kegiatan magang pada PT. Quantum Asia Corpora (AsiaPR) yang bergerak di bidang konsultan public relations. Dalam kasus saat ini, profesi sebagai Humas atau PR dalam suatu perusahaan sering kali merangkap sebagai fungsi marketing, sehingga berbagai fungsi kehumasan murni dalam suatu perusahaan tersebut kerap kali minim penanganan. Oleh sebab itu, berbagai perusahaan dengan kasus tersebut biasanya menggunakan jasa konsultan atau agensi PR. Media relations adalah hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan atau organisasi dalam membentuk citra. Citra perusahaan dapat dihasilkan melalui pesan-pesan yang disampaikan kepada publik. Berita yang dihasilkan oleh media atau pers adalah suatu pesan yang dapat mencapai pada khalayak publik yang luas. Pihak perusahaan atau organisasi dapat menjadikan praktisi PR (atau dalam kasus ini konsultan PR) sebagai perwakilan mereka dalam relasi dengan media. Tujuan utama yang ingin dicapai oleh perusahaan atau organisasi dari media relations yang dilakukan adalah untuk mendapatkan pemberitaan yang maksimal. KKM dilaksanakan oleh penulis pada periode tanggal 15 Februari 2017 s/d 15 April 2017 di PT. Quantum Asia Corpora (Asia PR), Jl. Panglima Polim IV No. 17, Jakarta Selatan 12160. Tugas yang telah dikerjakan diantaranya adalah: penulisan proposal sinovik kementerian PUPR dan media relations klien Ferrari Jakarta. ( Kata Kunci Public Relations, Media Relations, Pemberitaan, Citra)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Reni reni
    Date Deposited: 10 Dec 2017 10:50
    Last Modified: 10 Dec 2017 10:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36895

    Actions (login required)

    View Item