Strategi Pemasaran Jasa Freight Forwading Pada PT Link Pasipik Indonusa Semarang Daloam Perspektif Fasilitasi Perdagangan ASEAN

SAPUTRI, IKA NURJANAH (2017) Strategi Pemasaran Jasa Freight Forwading Pada PT Link Pasipik Indonusa Semarang Daloam Perspektif Fasilitasi Perdagangan ASEAN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (2099Kb)

    Abstract

    ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN JASA FREIGHT FORWADING PADA PT LINK PASIPIK INDONUSA SEMARANG DALAM PERSPEKTIF FASILITASI PERDAGANGAN ASEAN IKA NURJANAH SAPUTRI F3114033 Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk memperoleh gambaran lebih mengenai market share PT Link Pasipik Indonusa Semarang, karena dengan adanya gambaran tersebut PT Link Pasipik Indonusa Semarang dapat memilih pasar yang potensial dan memfokuskan penerapan stateginya pada pasar tersebut. Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif. Dengan menggunakan jenis dan sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu obsesrvasi di PT Link Pasipik Indonusa Semarang, wawancara dengan pihak yang terkait serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa, market share PT Link Pasipik Indonusa Semarang dari tahun 2015 ke tahun 2016 mengalami kenaikan disebabkan oleh beberapa faktor yaitu pelayanan yang diberikan oleh PT Link Pasipik Indonusa Semarang terhadap pelanggan sangat ramah & fast respon, strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Link Pasipik Indonusa Semarang berhasil, permintaan buyer yang fluktuatif serta bertambahnya buyer milik shipper pelanggan PT Link Pasipik Indonusa Semarang. Jumlah pengurusan dokumen ekspor & impor PT Link Pasipik Indonusa Semarang tahun 2015 ke tahun 2016 mengalami kenaikan. Strategi pemasaran yang digunakan oleh PT Link Pasipik Indonusa Semarang dalam perspektif fasilitasi perdagangan ASEAN adalah dengan menentukan harga yang tepat, serta melakukan promosi secara langsung maupun via email atau telepon. Kata Kunci: Market Share, Strategi Pemasaran

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Perdagangan
    Depositing User: Nanda Rahma Ananta
    Date Deposited: 09 Dec 2017 14:47
    Last Modified: 09 Dec 2017 14:47
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36834

    Actions (login required)

    View Item