PERANAN ACCOUNT EXECUTIVE SEBAGAI PENGHUBUNG ANTARA KLIEN DENGAN PT MARA ADVERTISING YOGYAKARTA

PRIMA, FADELLIN DARA (2017) PERANAN ACCOUNT EXECUTIVE SEBAGAI PENGHUBUNG ANTARA KLIEN DENGAN PT MARA ADVERTISING YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (703Kb)

    Abstract

    FADELLIN DARA PRIMA DEVI, D1314040, KOMUNIKASI TERAPAN KONSENTRASI PERIKLANAN “PERANAN ACCOUNT EXECUTIVE SEBAGAI PENGHUBUNG ANTARA KLIEN DENGAN PT MARA ADVERTISING YOGYAKARTA” 2017. Kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) merupakan mata kuliah wajib untuk mahasiswa semester akhir guna melengkapi syarat kelulusan perkuliahan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa melalui praktek kerja secara langsung. Penulis memilih PT Mara Advertising untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media karena Mara Advertising merupakan salah satu advertising full service agency terbaik di kota Yogyakarta. Penulis memlih divisi Account Executive karena penulis ingin mempelajari bagaimana cara kerja seorang Account Executive di dalam periklanan sebagai penghubung antara klien dengan advertising agency. Account Executive merupakan seseorang yang bertugas mencari klien untuk melakukan penawaran dan kerjasama. Account Executive mempunyai peranan dengan klien dan juga dengan advertising agency. Peranan Account Executive dengan klien adalah untuk menghandle klien di dalam mengkoordinasi dan membuat strategi pemasaran. Sedangkan peranan Account Executive di dalam divisi advertising agency adalah untuk melakukan kerja sama tim di dalam mengerjakan semua project klien mulai dari membuat brief sampai penayangan iklan di media publishing. Penulis melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Media kurang lebih selama dua bulan mulai dari bulan Februari hingga bulan April. Selama delapan minggu penulis melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM), mulai dari minggu pertama sampai minggu terakhir, beberapa aktivitas yang dilakukan penulis adalah mempelajari brief klien, presentasi kepada klien hingga mengikuti brainstorming untuk project dari klien. Penulis juga mengikuti beberapa kegiatan mulai dari meeting untuk event hingga terlibat langsung untuk membantu dalam event tersebut. Penulis juga mengikuti kegiatan bulanan perusahaan yaitu “sesi senja” dan juga mengikuti proses pemotretan iklan klien. Kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) yang telah dilaksananakan penulis di PT Mara Advertising selama kurang lebih dua bulan ini, memberikan banyak manfaat bagi penulis. Penulis bisa mendapatkan pengalaman kerja secara langsung di Advertising Agency sesuai dengan program studi yang diambil dan divisi yang dipilih, yaitu Account Executive. Dengan kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) ini penulis dapat memahami bagaimana peranan seorang Account Executive hubungannya dengan klien dan advertising agency.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Faricha Rizqi
    Date Deposited: 27 Nov 2017 21:39
    Last Modified: 27 Nov 2017 21:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36633

    Actions (login required)

    View Item