Penerapan Bauran Pemasaran Produk Dharmabas 500EC Pada PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Surakarta

R, YUNIA WAHYU (2017) Penerapan Bauran Pemasaran Produk Dharmabas 500EC Pada PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (542Kb)

    Abstract

    Dalam penelitian ini membahas mengenai bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Surakartaterhadap produk dharmabas 500 EC. Penulis melakukan penelitian ini karena strategi pemasaran merupakan unsur penting dalam memasarkan suatu produk. Untuk mengetahui bauran pemasaran produk dharmabas 500 EC yang telah diterapkan oleh PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Surakarta. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Metode observasi dilakukan pada saat magang kerja, wawancara dilakukan dengan cara mewawancarai manager dan sales yang berkaitan dengan produk dharmabas 500 EC, dan studi kepustakaan dengan cara pengumpulan data dari buku-buku maupun dokumen yang berasal dari instansi yang berhubungan dengan permasalahan penulis. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Surakarta diperoleh beberapa kesimpulan yaitu penetapan harga yang ditetapkan menggunakan metode ”Cost-plus pricing method”. Strategi promosi yang digunakan adalah personal sellingdengan menggunakan sample produk.Untuk distribusi menggunakan saluran distribusi tidak langsung. Beberapa saran yang dapat sampaikan untuk melengkapi Tugas Akhir ini yaitu perusahaan harus tetap menjaga kualitas produk dan terus memberikan promo-promo kepada konsumen dan melakukan demonstrationplot secara rutin tiap bulannya untuk menarik perhatian lebihkonsumen. Memperluas daerah pemasaran untuk menambah jumlah konsumen baru sehingga dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Distribusi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Bisnis
    Depositing User: Annisa Fitri T
    Date Deposited: 26 Nov 2017 21:37
    Last Modified: 26 Nov 2017 21:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36529

    Actions (login required)

    View Item