PENGARUH BELANJA BARANG DAN JASA, JUMLAH REVISI ANGGARAN, DAN JENIS SATUAN KERJA TERHADAP TINGKAT REALISASI ANGGARAN PADA SATUAN KERJA DI BAWAH DIREKTORAT JENDERAL KEKAYAAN NEGARA

WIBOWO, RIZKY CAHYO (2017) PENGARUH BELANJA BARANG DAN JASA, JUMLAH REVISI ANGGARAN, DAN JENIS SATUAN KERJA TERHADAP TINGKAT REALISASI ANGGARAN PADA SATUAN KERJA DI BAWAH DIREKTORAT JENDERAL KEKAYAAN NEGARA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (967Kb)

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh belanja barang dan jasa, jumlah revisi anggaran, dan jenis satuan kerja terhadap tingkat realisasi anggaran. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh satuan kerja di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang menyusun laporan keuangan periode Tahun Anggaran 2015. Metode pengambilan sampel menggunakan metode saturated sampling dimana sampel sama dengan populasi dengan jumlah 88 sampel. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan satuan kerja di bawah DJKN Tahun Anggaran 2015 dan dari aplikasi RKA-KL DIPA Online. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi logistik multinomial. Pengujian menggunakan metode regresi logistik multinomial memperoleh hasil bahwa belanja barang dan jasa berpengaruh negatif terhadap tingkat realisasi anggaran, sedangkan jumlah revisi anggaran dan jenis satuan kerja tidak berpengaruh terhadap tingkat realisasi anggaran. Kata Kunci: Tingkat realisasi anggaran, belanja barang dan jasa, jumlah revisi anggaran, jenis satuan kerja.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Depositing User: Annisa Fitri T
    Date Deposited: 26 Nov 2017 20:13
    Last Modified: 26 Nov 2017 20:13
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36511

    Actions (login required)

    View Item