Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Surakarta

RIYARDI, PUTRA DIMAS (2017) Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (317Kb)

    Abstract

    STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH BANK SYARIAH BUKOPIN CABANG SURAKARTA PUTRA DIMAS RIYARDI NIM: F3214053 Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta merupakan bank syariah baru di wilayah Solo Raya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan taktik dan strategi promosi Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta dalam meningkatkan jumlah nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan perolehan data melalui dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kegiatan promosi yang diterapkan oleh Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta yaitu melalui; (1) Periklanan, (2) Promosi penjualan, (3) Penjualan perorangan, (4) Hubungan masyarakat. Strategi promosi yang diterapkan dengan melakukan Canvassing yaitu pihak bank mendatangi langsung calon nasabah yang berada di seluruh wilayah Solo Raya. Saran berdasarkan penelitian ini adalah Bank Syariah Bukopin Cabang Surakarta kedepannya bisa terus berusaha dan bekerja keras dalam melakukan promosi. Mampu menciptakan inovasi-inovasi terbaru dengan memanfaatkan media sosial sebagai langkah dalam mendekatkan diri dengan nasabah. Memperbanyak pelatihan-pelatihan marketing kepada tenaga pemasar untuk meningkatkan skill pemasaran dan strategi pemasaran untuk perusahaan jasa, serta dipandu oleh instruktur yang berkompeten di bidang marketing. Menerapkan beberapa strategi promosi seperti pengadaan Bus Layanan Gerak, memperbanyak mesin ATM, serta menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan berbasis syariah lainnya. Kata Kunci: Periklanan, Penjualan Perorangan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Annisa Fitri T
    Date Deposited: 26 Nov 2017 18:32
    Last Modified: 26 Nov 2017 18:32
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36498

    Actions (login required)

    View Item