ANALISIS SWOT (STRENGTHS, WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATS) UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT PENERBIT ERLANGGA SURAKARTA

BASTHOMY, NABIL (2017) ANALISIS SWOT (STRENGTHS, WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATS) UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT PENERBIT ERLANGGA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (881Kb)

    Abstract

    Analisis SWOT merupakan analisis yang seringkali digunakan berbagai organisasi dan industri salah satunya adalah PT Penerbit Erlangga. Analisis SWOT ini memiliki kegunaan untuk menentukan keputusan yang akan diambil oleh sebuah perusahaan dengan menganalisis berbagai kekuatan dan kelemahan internal untuk mengantisispasi berbagai peluang dan ancaman dari luar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu dengan mempelejari penyusunan strategi pemasaran PT Penerbit Erlangga berdasarkan Analisis SWOT (Strenght, weakness, Opportunity, Threat). Sumber data yang digunakan adalah sumber data Primer dan sekunder sedangkan teknik pengumpulan data dengan menggunakan interview dan metode observasi. Berdasarkan analisis matriks SWOT maka diperoleh hasil strategi berdasarkan matriks SWOT yaitu PT Penerbit Erlangga berada pada posisi SO (Strenght-opportunity) dan pada tahap Growth Oriented (tahap pertumbuhan). Strategi yang dapat diterapkan oleh PT Penerbit Erlangga adalah dengan perlu memaksimalkan segala kekuatan yang dimiliki perusahaan dan memanfaatkan peluang yang dimiliki dengan cara meningkatkan pelayanan dan promosi, meningkatkan penetrasi pasar dan meningkatkan pengawasan terhadap konsumen.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Annisa Fitri T
    Date Deposited: 26 Nov 2017 18:10
    Last Modified: 26 Nov 2017 18:10
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36491

    Actions (login required)

    View Item