ANALISIS SEGMENTASI PASAR BERDASARKAN GAYA HIDUP KONSUMEN HONDA CB150R STREETFIRE

LAKSONO, DHODIK ARIE (2017) ANALISIS SEGMENTASI PASAR BERDASARKAN GAYA HIDUP KONSUMEN HONDA CB150R STREETFIRE. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1081Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS SEGMENTASI PASAR BERDASARKAN GAYA HIDUP KONSUMEN HONDA CB150R (Studi Kasus Pada Konsumen Honda CB150R di Surakarta) Oleh: DHODIK ARIE LAKSONO NIM: F0210050 Segmentasi pasar yaitu proses membagi pasar ke dalam kelompokkelompok yang homogen. Penelitian ini fokus pada segmentasi pasar dengan menggunakan pendekatan perilaku. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen Honda CB150R StreetFire di Surakarta. Jumlah responden sebanyak 150 orang yang diambil dengan menggunakan teknik Convenience Sampling. Data diuji dengan menggunakan Hierarchical Cluster Analysis dengan menggunakan software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen Honda CB150R terbagi menjadi tiga segmen. Segmen pertama disebut Experiencers dengan ciri ramah, fexible, dan memiliki rasa percara diri. Segmen kedua disebut Actualizers dengan ciri pantang menyerah, optimis, dan mampu bekerja dalam kondisi kritis. Segmen ketiga disebut Believers dengan ciri memiliki motivasi oleh hal-hal ideal. Penelitian ini memiliki keterbatasan pada obyek penelitian yang cenderung kurang heterogen yaitu konsumen Honda CB150R di surakarta. Hal ini berdampak pada terbatasnya generalisasi hasil penelitian. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengeliminasi keterbatasan pada penelitian ini. Kata Kunci : Segmentasi, Gaya Hidup, AIO (Activity, Interest, Opinion)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Faricha Rizqi
    Date Deposited: 25 Nov 2017 23:29
    Last Modified: 25 Nov 2017 23:29
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36465

    Actions (login required)

    View Item