PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN, PENGELOLAAN ALAT BERAT, DAN RENCANA ANGGARAN BIAYA RUAS JALAN JUMANTONO KABUPATEN KARANGANYAR

Haryono, Didik (2017) PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN, PENGELOLAAN ALAT BERAT, DAN RENCANA ANGGARAN BIAYA RUAS JALAN JUMANTONO KABUPATEN KARANGANYAR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (136Kb)

    Abstract

    Perkembangan jalan raya merupakan salah satu hal yang selalu beriringan dengan kemajuan teknologi dan pemikiran manusia yang menggunakannya, karenanya jalan merupakan fasilitas penting bagi manusia supaya dapat mencapai suatu daerah yang ingin dicapai. Jalan raya adalah suatu lintasan yang bertujuan melewatkan lalu lintas dari suatu tempat ke tempat yang lain. Arti Lintasan disini dapat diartikan sebagai tanah yang diperkeras atau jalan tanah tanpa perkerasan, sedangkan lalu lintas adalah semua benda dan makhluk hidup yang melewati jalan tersebut baik kendaraan bermotor, tidak bermotor, manusia, ataupun hewan. Sarana perhubungan yang lancar pada suatu wilayah atau daerah akan berdmapak pada pesatnya pada pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut, karena sistem mobilisasi barang dan jasa dapat berjalan lancar dan efisien, serta berguna untuk membuka daerah-daerah yang terisolir sekaligus dalam pengembangan wilayah khususnya daerah Jumantono, Karanganyar. Pengembangan suatu wilayah dapat dilakukan dengan cara membangun jalan. Pembuatan jalan yang menghubungkan Desa Sukosari ke Desa Tugu yang terletak di Kabupaten Karanganyar bertujuan untuk membuka jaringan jalan baru dari jalan Jumantono - Jumapolo ke Kabupaten Karanganyar demikian sebaliknya demi kemajuan suatu daerah serta pemerataan ekonomi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
    Divisions: Fakultas Teknik > D3 - Teknik Sipil
    Depositing User: Reni reni
    Date Deposited: 25 Nov 2017 11:23
    Last Modified: 25 Nov 2017 11:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36427

    Actions (login required)

    View Item