Analisis Faktor Marketing Mix terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam Pembelian Minyak Goreng Kemasan Merek Bimoli di Pasar Swalayan Kabupaten Wonogiri

Sundari, Yenny (2017) Analisis Faktor Marketing Mix terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam Pembelian Minyak Goreng Kemasan Merek Bimoli di Pasar Swalayan Kabupaten Wonogiri. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (349Kb)

    Abstract

    Penelitian bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang diduga dipertimbangkan dan variabel-variabel yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam membeli produk minyak goreng Bimoli di pasar swalayan Kabupaten Wonogiri. Metode dasar dalam penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan teknik survei. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara purposive. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah judgement sampling dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil analisis faktor menunjukkan bahwa ada 7 faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli produk minyak goreng Bimoli di pasar swalayan Kabupaten Wonogiri. Ketujuh faktor tersebut berdasarkan prioritasnya adalah faktor produk, faktor individu, faktor promosi, faktor kemasan, faktor proses, faktor tempat, dan faktor psikologis. Variabel-variabel yang dominan dipertimbangkan konsumen adalah variabel kejernihan pada faktor produk, variabel tingkat penghasilan pada faktor individu, variabel tampilan iklan pada faktor promosi, variabel gambar dan warna kemasan pada faktor kemasan, variabel pelayanan pada faktor proses, variabel kenyamanan pada faktor tempat, dan variabel keyakinan pada faktor psikologis.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 24 Nov 2017 22:48
    Last Modified: 24 Nov 2017 22:48
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36402

    Actions (login required)

    View Item