strategi pemasaran untuk meningkatkan nasabah tamades di BPR BKK Boyolali

Asyari, Faizal (2017) strategi pemasaran untuk meningkatkan nasabah tamades di BPR BKK Boyolali. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (829Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) keunggulan produk Tamades BPR BKK Boyolali; (2) strategi pemasaran Tamades yang digunakan oleh BPR BKK Boyolali; dan (3) hambatan dalam pemasaran produk Tamades. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder.Data primer diperoleh melalui wawancara dan observasi.Sementara itu, data sekunder dalam bentuk jumlah nasabah Tamades tahun 2013-2016 diperoleh dari publikasi BPR BKK Boyolali.Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) keunggulan yang dimiliki Tamades adalah tabungan ini tidak memiliki saldo minimum (2) strategi pemasaran produk Tamades yang dilakukan adalah tidak memberikan saldo minimum, saldo awal pembukaan rekening Rp20.000, lokasi bank yang mudah dijangkau, penggunaan media brosur, spanduk dan papan iklan untuk pengenalan produk, memberikan undian, dan hadiah – hadiah, promosi langsung pada calon nasabah dan penjualan secara langsung; (3) Hambatan yang dihadapi BPR BKK Boyolali adalah Kurang efektifnya pemasaran yang dilakukan. Rekomendasi penelitian ini adalah bahwa BPR BKK Boyolali perlu melakukan peningkatan promosi melalui media elektronik seperti radio serta pemasaran langsung kepada para pedagang kecil yang berada di pada pedesaan dan pasar tradisional.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 24 Nov 2017 21:55
    Last Modified: 24 Nov 2017 21:55
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36387

    Actions (login required)

    View Item