Peran Public Relations PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Pada Media Internet Sebagai Upaya Menjaga Citra Positif

Irsanti, Dessi (2017) Peran Public Relations PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Pada Media Internet Sebagai Upaya Menjaga Citra Positif. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (170Kb)

    Abstract

    RINGKASAN ”Peran Public Relations PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Pada Media Internet Sebagai Upaya Menjaga Citra Positif” PLN merupakan sebuah perusahaan BUMN kelistrikan Indonesia yang mempunyai pelanggan yang besar. Untuk menjaga hubungan baik antara PLN dengan pelanggan maka diperlukan suatu pendekatan untuk mengurangi kesalahpahaman. Sebagai praktisi yang dalam proses kerjanya berhubungan langsung dengan publik luas, Public Relations PLN Distribusi Jawa Tengan dan D.I Yogyakarta telah menggunakan Media Internet atau media sosial seperti Facebook dan Twitter dalam menyampaikan informasi dan komunikasi kepada publik untuk meningkatkan dan sebagai upaya menjaga kepercayaan serta citra positif masyarakat. Tidak hanya itu, media cetak juga ikut serta dalam penyampaian informasi terkait aktifitas PLN, kebijakan, dan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dalam mengupayakan hal tersebut, PR PLN juga berusaha untuk menjaga iklim perusahaan melalui kegiatan internal dan eksternal guna menjaga komunikasi dan hubungan baik antar karyawan dan stakeholder. Tidak hanya itu special event, dan melalui program bina lingkungan perusahaan juga dilakukan dalam kegiatan PR PLN sebagai sajian informasi dan program bantuan masyarakat. Berangkat dari hal tersebut, maka peran Public Relations PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta sangat penting dan mempunyai pengaruh yang besar dalam upaya meningkatkan dan menjaga citra perusahaan di masyarakat dengan menggunakan media sebagai sarana informasi, dan menjaga hubungan baik antara pihak eksternal dan internal perusahaan. Kata Kunci: PLN, Media Internet, Peran Public Relations, Citra Positif

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 24 Nov 2017 21:03
    Last Modified: 24 Nov 2017 21:03
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36355

    Actions (login required)

    View Item