Kualitas Pelayanan Staff Event MICE di PT. JPPRO Bali

Yusti P, Clarissa (2017) Kualitas Pelayanan Staff Event MICE di PT. JPPRO Bali. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (679Kb)

    Abstract

    Clarissa Yusti Pramita C9414015. 2017. “Kualitas Pelayanan Staff Event MICE di PT PT JPPRO Bali”. Program Studi D III Usaha Perjalanan Wisata. Fakultas Ilmu Budaya. Universitas Sebelas Maret Surakarta. MICE And Convention sebagai bentuk kegiatan yang berbasis pada penyelenggaraan event pertemuan yang memiliki potensi dan fasiitas kepariwisataan. Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang latar belakang kualitas pelayanan staff event PT PT JPPRO Bali . Tema yang diangkat membahas tentang kualitas pelayanan dari PT PT JPPRO Bali 2017. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan praktik kerja langsung di PT JPPRO Bali. Metode wawancara dengan Staff PT PT JPPRO Bali dan menggunakan CUSTOMER SATISFACTION FORM untuk memperoleh data, metode studi pustaka untuk mendapatkan buku dari perpustakaan, preview, dan arsip kantor PT PT JPPRO Bali. Data yang diperoleh tersebut kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah menjelaskan mengenai kegiatan yang perlu dilakukan oleh tim event sebelum acara, selama acara dan setelah acara. Menjelaskan tata kerja dan kualitas event yang dikerjakan oleh PT PT JPPRO Bali dan menjelaskan peran serta seluruh tim kerja. Dan hasil untuk usaha yang dilakukan oleh PT PT JPPRO Bali akan membuahkan hasil positif jika dilakukan secara kontinu, meski segala kekurangan masih bisa saja terjadi. Selain itu penelitian ini juga membahas mengenai kendala dan solusi yang ada selama menyelenggarakan acara. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu membahas tentang kualitas pelayanan staff event PT JPPRO Bali yang terjadi selama mengerjakan suatu event dan setelah event berlangsung. PT PT JPPRO Bali selalu meng-upgrade skill staff-nya dengan metode sertifikasi di setiap tahunnya untuk meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap client. Lewat berbagai event yang telah dikerjakan PT PT JPPRO Bali dapat mengatasi kendala yang terjadi dan solusi untuk menghadapinya. Kebutuhan vendor adalah yang utama bagi PT PT JPPRO Bali hal ini terselesaikan adanya menambah relasi lagi untuk vendor yang menyediakan kebutuhan barang maupun logistic suatu event dan mempunyai vendor sendiri. Profesionalisme kerja staff menjadi yang utama sehingga PT PT JPPRO Bali dapat dikatakan salah satu event organizer yang baik di Pulau Bali karena mempunyai klien baru dan klien tetap Pertamina yang aktif dalam pengerjaan jasa event. Kata kunci : kualitas pelayanan, staff , event , PT JPPRO Bali

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 24 Nov 2017 20:47
    Last Modified: 24 Nov 2017 20:47
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36345

    Actions (login required)

    View Item