Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah, dan Dana Alokasi Umum terhadap Belanja Modal (Studi Pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah Periode 2012-2015)

Noor Rasyid, Arifin (2017) Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah, dan Dana Alokasi Umum terhadap Belanja Modal (Studi Pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah Periode 2012-2015). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (175Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah, dan Dana Alokasi Umum memiliki pengaruh terhadap Belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah pada periode tahun 2012-2015. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam peneitian ini adalah seluruh kabupaten dan kota di provinsi Jawa Tengah dari tahun 2012 sampai 2015 dengan sampel penelitian berjumlah 139. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah, dan Dana Alokasi Umum sedangkan variabel dependennya adalah Belanja Modal. Pengujian hipotesis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah, dan Dana Alokasi Umum berpengaruh positif terhadap Belanja Modal. Secara parsial Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum berpengaruh positif terhadap Belanja Modal, sedangkan Pertumbuhan Ekonomi tidak berpengaruh positif terhadap Belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah pada periode tahun 2012-2015.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 24 Nov 2017 19:43
    Last Modified: 24 Nov 2017 19:43
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36309

    Actions (login required)

    View Item