PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PELAYANAN FISKUS, DAN FASILITAS PENGAMPUNAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MENGIKUTI PROGRAM PENGAMPUNAN PAJAK (Studi Kasus Pada Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan dan Paguyuban Kampung Wisata Batik Kauman di Kota Surakarta)

W Setiawan, Abraham (2017) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PELAYANAN FISKUS, DAN FASILITAS PENGAMPUNAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MENGIKUTI PROGRAM PENGAMPUNAN PAJAK (Studi Kasus Pada Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan dan Paguyuban Kampung Wisata Batik Kauman di Kota Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (180Kb)

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kesadaran wajib pajak, pelayanan fiskus, dan fasilitas pengampunan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam mengikuti program pengampunan pajak. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh kesadaran wajib pajak, pelayanan fiskus, dan fasilitas pengampunan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam mengikuti program pengampunan pajak. Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian wajib pajak di wilayah kerja KPP Pratama Surakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa fasilitas pengampunan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam mengikuti program pengampunan pajak. Sedangkan kesadaran wajib pajak dan pelayanan fiskus tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam mengikuti program pengampunan pajak.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 24 Nov 2017 15:14
    Last Modified: 24 Nov 2017 15:14
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36271

    Actions (login required)

    View Item