Peran Digital Content Writer Dalam Proses Branding New Media Perusahaan Startup Di Zetta Media

Farras Akram Z., Zaky (2017) Peran Digital Content Writer Dalam Proses Branding New Media Perusahaan Startup Di Zetta Media. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (639Kb)

    Abstract

    Zaky Farras Akram Zaniar, D1314107 Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir: Peran Digital Content Writer Dalam Proses Branding New Media Perusahaan Startup Di Zetta Media. Pentingnya Digital Advertising khususnya dalam bidang Digital Content Writing sangat dibutuhkan dalam perencanaan strategi branding untuk meningkatkan citra produk/jasa yang dipasarkan. Terlebih pada saat zaman yang semakin canggih ini. Kuliah Kerja Media (KKM) merupakan kegiatan yang ditujukan untuk mempersiapkan diri dan mental siap masuk dunia kerja. Dengan adanya Kuliah Kerja Media (KKM) dapat belajar secara langsung dan memahami realita yang terjadi pada lingkungan kerja. Sehingga memiliki tujuan sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar profesi Ahli Madya (AMd) di bidang Komunikasi Terapan konsentrasi Periklanan Universitas Sebelas Maret, untuk mengetahui semua hal tentang dunia Digital Advertising khususnya dalam Digital Content Writing serta peranannya di perusahaan. Digital Advertising khususnya Digital Content Writing saat ini mempunyai peranan besar dalam branding sebuah produk/jasa/event. Hal itu didukung oleh banyak faktor salah satunya biaya yang masuk akal dan fleksibilitas. Dewasa ini hampir semua produk yang bisa survive telah menggunakan media baru yaitu internet. Hal itu dikarenakan banyak khalayak yang perlahan meninggalkan media konvensional, oleh karenanya new media dinobatkan sebagai penyempurna media-media lain khususnya media konvensional. Zetta Media yang berdiri sejak awal tahun 2016 ini adalah sebuah Digital Media Platform yang bergerak dibidang website. Dengan bisnis model Native Digital Advertising, Zetta media juga berencana membangun platform self-serving advertising untuk brand, membangun engine analytics dan statistics untuk meningkatkan kualitas konten, serta mengembangkan platform yang akan memperkuat jaringan portal-portal dibawah naungan Zetta Media. Penulis melaksanaan kuliah kerja media (KKM) di Zetta Media selama dua bulan dimulai pada tanggal 16 Februari 2017 sampai dengan tanggal 16 April 2017. Dalam pelaksanaan kuliah kerja media, memperoleh tugas diantaranya merancang membuat artikel dengan brief yang sudah ditentukan, membuat konten untuk beberapa brand atau event misalnya qerja.com dan Local Startup Fest, membuat konten sesuai target audience, merancang semua konten yang sudah dibuat agar menjadi viral. Adapun kendala, dan kesulitan selama pengerjaannya, namun dapat diatasi sehingga menghasilkan kemajuan dari tugas yang diberikan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 24 Nov 2017 13:31
    Last Modified: 24 Nov 2017 13:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36265

    Actions (login required)

    View Item