Penggunaan Online Travel Agent terhadap Tingkat Hunian Kamar pada Kusuma Sahid Prince Hotel Solo

Harini, Tri (2017) Penggunaan Online Travel Agent terhadap Tingkat Hunian Kamar pada Kusuma Sahid Prince Hotel Solo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (551Kb)

    Abstract

    Harini, Tri. 2017. “Penggunaan Online Travel Agent terhadap Tingkat Hunian Kamar pada Kusuma Sahid Prince Hotel Solo”. Tugas Akhir, Jurusan Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret. Pembimbing : Ahmad Mujahid, S.E, M.Sc Kata Kunci : Online Travel Agent. Online Travel Agent merupakan perusahaan yang khusus menjual jasa penyelenggara perjalanan wisata, termasuk pemesanan tiket transportasi, tiket wisata, mauun tiket tempat singgah yang berbasis Online. Di Kusuma Sahid Prince Hotel beberapa tahun terakhir dan sampai sekarang menggunakan /memasarkan produknya berupa kamar melaui Online Travel Agent. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat hunian kamar setelah menggunakan Online Travel Agent. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi langsung ke Kusuma Sahid Prince Hotel, dan melakukan wawancara kepada pegawai bagian Sales & Marketing Departement dan Front Office Departement, mengumpulkan data yang diperoleh dari Hotel dengan teknik dokumentasi. Metode Analisis yang digunakan adalah metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Online Travel Agent meningkatkan hunian kamar pada Kusuma Sahid Prince Hotel walaupun tidak terlalu signifikan. Akan tetapi setelah penggunaan Online Travel Agent, Kusuma Sahid Prince Hotel dapat kembali bersaing dengan kompetitor nya yang mayoritas Hotel baru dan modern. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh antara penggunaan Online Travel Agent terhadap tingkat hunian kamar pada Kusuma Sahid Prince Hotel. Pemasaran tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan agar hunian kamar semakin meningkat dengan memperhatikan apa yang diinginkan pengunjung melalui situs di semua Online Travel Agent.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 24 Nov 2017 12:54
    Last Modified: 24 Nov 2017 12:54
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36248

    Actions (login required)

    View Item