Pengembangan Budaya Membaca Dan Menulis Anak Melalui Kegiatan Layanan Kelas Menulis Di Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Sukoharjo

Setiyaningsih, Linda (2017) Pengembangan Budaya Membaca Dan Menulis Anak Melalui Kegiatan Layanan Kelas Menulis Di Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Sukoharjo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (323Kb)

    Abstract

    Membaca dan menulis mempunyai peranan yang sangat penting untuk mencerdaskan bangsa. Namun banyak sekali orang yang tidak mau untuk membaca bahkan untuk menulis. Oleh sebab itu Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Sukoharjo memiliki kewajiban untuk mengembangkan budaya membaca dan menulis anak sejak kecil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan budaya membaca dan menulis anak melalui kegiatan layanan kelas menulis di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukoharjo dan kegiatan layanan kelas menulis di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukoharjo. Penulisan Tugas Akhir ini menggunakan: metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Dalam penulisan Tugas Akhir ini dapat disimpulkan: 1) Dalam kegiatan layanan kelas menulis di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukoharjo memiliki beberapa jenis-jenis kegiatan yaitu: a) kegiatan membaca, b) kegiatan materi, c) kegiatan praktik, d) kegiatan kuis. 2) Pengembangan budaya membaca dan menulis anak yang diadakan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukoharjo sudah mengalami perkembangan, walaupun tidak semua siswa. Hal ini disebabkan karena tidak semua siswa memiliki bakat menulis.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Perpustakaan
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 21 Nov 2017 17:02
    Last Modified: 21 Nov 2017 17:02
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36114

    Actions (login required)

    View Item