PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP BRANDING PRODUK KERAJINAN KALIGRAFI KULIT KAMBING DI KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN SUKOHARJO

Wardhani, Kartika (2017) PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP BRANDING PRODUK KERAJINAN KALIGRAFI KULIT KAMBING DI KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (321Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap branding produk kerajinan kaligrafi kulit kambing di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 22 Januari- 12 Maret 2017 di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo dan pusat-pusat penjualan kerajinan kaligrafi kulit kambing produk Sonorejo di Surakarta dan sekitarnya. Desain penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu dengan menggunakan metode survei ke tempat pemasaran kerajinan kaligrafi kulit kambing Sonorejo di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo dan pusat-pusat penjualan kerajinan kaligrafi kulit kambing produk Sonorejo di Surakarta dan sekitarnya. Metode pengambilan sampel mengunakan teknik accidental sampling dengan sampel yang diambil sebanyak 57 orang pembeli kerajinan kaligrafi kulit kambing. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji F menunjukkan bahwa bauran pemasaran berupa produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh secara bersama-sama terhadap branding produk kerajinan kaligrafi kulit kambing Sonorejo. Hasil uji t menunjukkan bahwa bauran pemasaran tempat secara individual berpengaruh terhadap branding produk kerajinan kaligrafi kulit kambing Sonorejo. Hasil uji regresi linier berganda adalah Y= -9,643 + 0,444X1 + 0,306X2 + 0,372X3 + 0,270X4 + e. Hasil R Square menyatakan bahwa faktor-faktor bauran pemasaran berpengaruh terhadap branding produk kerajinan kaligrafi kulit kambing Sonorejo sebesar 50,3%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi branding adalah tempat/lokasi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
    Divisions: Fakultas Pertanian > Peternakan
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 21 Nov 2017 15:58
    Last Modified: 21 Nov 2017 15:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36105

    Actions (login required)

    View Item