Strategi Copywriting di Media Sosial dalam Meningkatkan Brand Awareness Suatu Produk di 21inc Creative Lab

Ajeng A. W, Isabela (2017) Strategi Copywriting di Media Sosial dalam Meningkatkan Brand Awareness Suatu Produk di 21inc Creative Lab. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (324Kb)

    Abstract

    Isabela Ajeng Ayudhita Wijaya, D1314058, Strategi Copywriting di Media Sosial Dalam Meningkatkan Brand Awareness Suatu Produk di 21inc Creative Lab, Jurusan Komunikasi Terapan Minat Utama Periklanan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sebelas Maret Surakarta,2017. Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media ini, penulis mengkonsenterasikan diri dalam Kuliah Kerja Media sebagai copywriter. Ketertarikan penulis dalam memilih divisi copywriter karena menurut penulis copywriter memiliki peranan penting dalam proses kreatif disebuah agensi. Seorang copywriter yang baik harus mampu menyeimbangkan kreativitas diri, keinginan klien dan daya tangkap masyarakat terhadap pesan yang ingin disampaikan. Copywriting dituntut mampu menggugah, menarik, memindahkan, mengidentifikasi, menggalang kebersamaan dan mengkomunikasikan pesan dengan nilai komparatif kepada khalayak. Di 21inc Creative Lab, penulis belajar menjadi copywriter. Pekerjaan yang dilakukan penulis selama melakukan Kuliah Kerja Media antara lain membuat naskah panduan menjawab campaign iklan layanan masyarakat, membuat caption media sosial, membuat proposal, dan membuat body email. Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media selama tiga bulan, penulis mendapatkan banyak pengalaman yang sangat berguna dan bermanfaat sebagai Copywriter di 21inc Creative Lab. Penulis memahami bahwa seorang copywriter harus benar – benar mengenal gaya Bahasa yang digunakan oleh masing – masing produk karena masing – masing produk memiliki target audience dan target market yang berbeda. Selain itu, penulis juga lebih memahami pentingnya mempromosikan produk dengan menggunakan media sosial secara rutin karena media sosial dapat menciptakan sebuah kesadaran merek (brand awareness) suatu produk yang diiklankan. Kata kunci: kuliah kerja media, copywriter, cw, magang

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 21 Nov 2017 15:01
    Last Modified: 21 Nov 2017 15:01
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36099

    Actions (login required)

    View Item