Pengaruh Brand Awareness, Brand Attitude dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Kerajinan Kaligrafi Kulit Kambing Di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo

Rahmalia, Fera (2017) Pengaruh Brand Awareness, Brand Attitude dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Kerajinan Kaligrafi Kulit Kambing Di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (278Kb)

    Abstract

    Seiring berkembangnya era globalisasi menyebabkan semakin ketatnya persaingan dunia usaha. Usaha bidang peternakan salah satunya adalah kambing yang memiliki hasil ikutan berupa kulit untuk membuat kerajinan kaligrafi. Konsumen dalam mengambil keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor brand awareness, brand attitude dan kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, brand attitude dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian kerajinan kaligrafi kulit kambing. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 22 Januari-12 Maret 2017 di sentra kerajinan kaligrafi kulit kambing Sonorejo dan pusat penjualan kerajinan kaligrafi kulit kambing produk Sonorejo. Metode pengambilan data yang digunakan adalah survei. Data yang diperoleh meliputi data primer dari pengisian kuisioner oleh responden yaitu konsumen kerajinan kaligrafi kulit kambing Sonorejo dan data sekunder dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Sukoharjo. Analisis data yang digunakan adalah validitas, reliabilitas, analisis regresi linier berganda yang dilanjutkan uji determinasi (R2), uji F, uji t, uji korelasi pearson dan uji asumsi klasik. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan hasil valid dan reliabel. Analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y= 4,421 + 0,211 X1 + (-0,003) X2 + 0,591 X3. Nilai R2 sebesar 0,706. Uji F menunjukkan nilai Fhitung 42,414 > 2,779. Berdasarkan uji t kepercayaan konsumen secara individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji korelasi pearson menunjukkan hubungan keputusan pembelian dengan masing-masing variabel independen kuat-sangat kuat. Uji asumsi klasik menunjukkan data yang terdistribusi normal, semua variabel bebas dari multikolinearitas dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa keputusan pembelian kerajinan kaligrafi kulit kambing Sonorejo dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
    Divisions: Fakultas Pertanian > Peternakan
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 17 Nov 2017 14:55
    Last Modified: 17 Nov 2017 14:55
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36079

    Actions (login required)

    View Item