SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENCARIAN KOS ( CAKKOS ) MENGGUNAKAN ALGORITMA AHP TOPSIS BERBASIS WEB ( STUDI KASUS KOS SEKITAR UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA )

Solehudin, Bayu (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENCARIAN KOS ( CAKKOS ) MENGGUNAKAN ALGORITMA AHP TOPSIS BERBASIS WEB ( STUDI KASUS KOS SEKITAR UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA ). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (79Kb)

    Abstract

    INTISARI Universitas Sebelas Maret merupakan salah satu universitas yang memiliki mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia. Semakin bertambahnya jumlah mahasiswa maka semakin bertambah pula kebutuhan – kebutuhan yang harus ada di lingkungan kampus. Salah satu dari kebutuhan itu adalah perlunya tempat tinggal untuk mahasiswa. Daerah sekitar kampus Universitas Sebelas Maret memang sudah memiliki banyak bangunan kost dengan tempat yang tersebar merata di sekitar kampus. Namun muncul permasalahan dari sisi mahasiswa dan pemilik kos. Mahasiswa masih merasa kesulitan dalam mencari kos karena tidak ada data yang lengkap mengenai kos yang ada di sekitar kampus. Dari sisi pemilik kos juga mengalami masalah mengenai bagaimana cara mempromosikan kos miliknya. Maka dari itu perlu dibuat sebuah sistem yang mampu memanajemen kos yang berada di sekitar kampus Universitas Sebelas Maret. Sistem yang mampu untuk menyimpan data kos berserta pengelolaannya dan mampu digunakan untuk melakukan pencarian kos. Sistem Pendukung Keputusan Pencarian Kos (CAKKOS) Menggunakan Algoritma AHP TOPSIS Berbasis Web merupakan sistem yang mampu untuk mengatasi masalah yang sudah disebutkan diatas. Dengan menggunakan pemrograman PHP dan framework CodeIgniter sistem ini mampu untuk melakukan pengelolaan kos secara lengkap. Selain itu bagi mahasiswa juga dapat menggunakan sistem untuk mencari kos dan mendapat rekomendasi kos yang terbaik yang diharapkan bisa membantu dalam pemilihan kos. Kata Kunci: kos, mahasiswa, pemilik kos

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Informatika
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 15 Nov 2017 17:28
    Last Modified: 15 Nov 2017 17:28
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36047

    Actions (login required)

    View Item