Analisis Rasio Keuangan PT Gudang Garam Tbk dan Pt Bentoel Internasional Investama Tbk Berdasarkan Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Aktivitas, dan Rasio Profitabilitas Pada Laporan Keuangan Periode 2011-2015

O, M Alvin Febrian (2017) Analisis Rasio Keuangan PT Gudang Garam Tbk dan Pt Bentoel Internasional Investama Tbk Berdasarkan Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Aktivitas, dan Rasio Profitabilitas Pada Laporan Keuangan Periode 2011-2015. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (516Kb)

    Abstract

    PT Gudang Garam Tbk dan PT Bentoel Internasional Investama Tbk termasuk perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan kinerja keuangan antara PT Gudang Garam Tbk dan PT Bentoel Internasional Investama Tbk. Metode yang digunakan dalam analisis kinerja keuangan ini adalah analisis rasio, yang mencakup rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, dan rasio profitabilitas. Secara keseluruhan, hasil dari analisa laporan keuangan kedua perusahaan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa PT Gudang Garam Tbk lebih unggul dalam rasio likuiditas, rasio solvabilitas, dan rasio profitabilitas, sedangkan PT Bentoel Internasional Investama Tbk lebih unggul dalam rasio aktivitas. Berdasarkan analisa tersebut, penulis merekomendasikan PT Bentoel Internasional Investama Tbk untuk menurunkan biaya-biaya pada laporan laba rugi dan juga mengkaji ulang kebijakan investasi jangka panjang yang dilakukan oleh perusahaan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Akuntansi
    Depositing User: Zahrotun Hanifah
    Date Deposited: 14 Nov 2017 18:24
    Last Modified: 14 Nov 2017 18:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/36027

    Actions (login required)

    View Item