PERAN EDITOR DALAM PROSES PRODUKSI BERITA KOMPAS DEWATA PAGI DI KOMPAS TV DEWATA

Gema P, Bagus (2017) PERAN EDITOR DALAM PROSES PRODUKSI BERITA KOMPAS DEWATA PAGI DI KOMPAS TV DEWATA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (764Kb)

    Abstract

    RINGKASAN BAGUS GEMA PRADITIYA SUKIRMAN. D1414011. PERAN EDITOR DALAM PROSES PRODUKSI PROGRAM KOMPAS DEWATA PAGI DI KOMPAS TV DEWATA. TUGAS AKHIR PENYIARAN DIPLOMA III. UNIVERSITAS SEBELAS MARET. Kompas TV Dewata adalah salah satu stasiun televisi lokal yang ada di Bali dan bekerjasama dengan Kompas Gramedia sebagai induk dari stasiun pusat di Jakarta. Kompas TV dewata merupakan televisi yang bergerak dibidang pemberitaan. Sehingga kebanyakan program acara yang ada di Kompas TV Dewata merupakan program berita. Dalam melaksanakan Kuliah Kerja Media kali ini, penulis mendapat kesempatan bergabung di Kompas TV Dewata dan bertugas sebagai editor khusunya di divisi berita. Tugas editor sangatlah penting untuk menyunting gambar yang telah diambil agar dapat dinikmati oleh para penonton dan memotong konten yang kurang pantas disiarkan. Sebagai salah satu tahap pembelajaran mahasiswa, Kuliah Kerja Media dapat melatih kemampuan mahasiswa dalam beradaptasi dengan situasi dunia kerja profesional. Kuliah Kerja Media memberikan kesempatan mahasiswa untuk menjaring pertemanan dan pengalaman di dunia pekerjaan yang sebenarnya. Pengalam dari Kuliah Kerja Media sangat penting untuk dijadikan modal di dunia pekerjaan yang sesungguhnya agar mahasiswa tidak kaget dengan tugas-tugas yang diberikan atasan dan bisa menyelesaikannya dengan baik. (Kompas TV Dewata, Kuliah Kerja Media, Editor)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Indrawan indra
    Date Deposited: 09 Nov 2017 16:13
    Last Modified: 09 Nov 2017 16:13
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35998

    Actions (login required)

    View Item