Pengaruh Konflik Tugas pada Bullying di Tempat Kerja Dimoderasi Manajemen Konflik dan Dimediasi Konflik Hubungan (Studi pada Karyawan Dinas Pekerjaan Umum Kota Surakarta, PT. Dan Liris Indonesia, dan PT. Sari Warna Asli Garment)

Haqi, Rosyid Imam (2017) Pengaruh Konflik Tugas pada Bullying di Tempat Kerja Dimoderasi Manajemen Konflik dan Dimediasi Konflik Hubungan (Studi pada Karyawan Dinas Pekerjaan Umum Kota Surakarta, PT. Dan Liris Indonesia, dan PT. Sari Warna Asli Garment). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (893Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH KONFLIK TUGAS PADA BULLYING DI TEMPAT KERJA DIMODERASI MANAJEMEN KONFLIK DAN DIMEDIASI KONFLIK HUBUNGAN (STUDI PADA KARYAWAN DINAS PEKERJAAN UMUM KOTA SURAKARTA, PT. DAN LIRIS INDONESIA, DAN PT SARI WARNA ASLI GARMENT) Oleh: ROSYID IMAM HAQI NIM. F0213093 Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis : 1) Konflik Hubungan memediasi pengaruh Konflik Tugas pada Bullying di Tempat Kerja. 2) Manajemen Konflik memoderasi pengaruh Konflik Tugas pada Konflik Hubungan. 3) Manajemen Konflik memoderasi pengaruh Konflik Hubungan pada Bullying di Tempat Kerja. 4) Pengaruh Konflik Tugas pada Bullying di Tempat Kerja. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Convenience Sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji instrumen penelitian, analisis regresi menggunakan SPSS. Objek pada penelitian ini adalah karyawan Dinas Pekerjaan Umum Kota Surakarta, PT. Dan Liris Indonesia, dan PT. Sari Warna Asli Garment dengan jumlah responden sebanyak 264 orang. Hasil Penelitian menunjukkan 1) Konflik Hubungan memediasi pengaruh Konflik Tugas pada Bullying di Tempat Kerja secara parsial. 2) Manajemen Konflik tidak memoderasi pengaruh Konflik Tugas pada Konflik Hubungan. 3) Manajemen Konflik tidak memoderasi pengaruh Konflik Hubungan pada Bullying di Tempat Kerja. 4) Konflik Tugas berpengaruh positif pada Bullying di Tempat Kerja. Penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi jumlah sampel responden belum bisa menggambarkan kondisi secara general , responden yang sukarela, dan variabel moderasi manajemen konflik tidak terbukti. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini. Kata kunci: Konflik tugas, konflik hubungan, bullying di tempat kerja, manajemen konflik.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 09 Nov 2017 12:00
    Last Modified: 09 Nov 2017 12:00
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35990

    Actions (login required)

    View Item