Analisis persepsi konsumen terhadap implementasi pengembangan produk wifi.id PT.Telkom, Solo (studi pada konsumen kartu elektronik wifi.id PT.Telkom Solo)

kw, pramoedita (2017) Analisis persepsi konsumen terhadap implementasi pengembangan produk wifi.id PT.Telkom, Solo (studi pada konsumen kartu elektronik wifi.id PT.Telkom Solo). Other thesis, universitas sebelas maret.

[img] PDF - Published Version
Download (619Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN PRODUK WIFI.ID PT.TELKOM SOLO (Studi pada Konsumen Kartu Elektronik Wifi.id PT.Telkom Solo) Pramoedita K.W F3214050 Wifi.id merupakan produk yang dikeluarkan oleh PT.Telkom. Penjualan wifi.id ini menggunakan dua cara yaitu menggunakan voucher dan juga elektronik. Saat ini penjualan menggunakan voucher lebih banyak daripada penjualan menggunakan elektronik. Oleh karena itu PT.Telkom ingin mengembangkan produk elektronik wifi.id agar nantinya penjualan wifi.id hanya menggunakan elektronik karena dinilai lebih praktis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan pelanggan wifi id enggan berpindah menggunakan wifi id secara elektronik. Metode penelitian yang dipakai adalah metode survei. Metode survei yang dilakukan dengan cara mendistribusikan 100 kuesioner kepada pelanggan wifi.id. Pengambilan sampling dilakukan dengan cara non probability sampling dan menggunakan metode convenience sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan microsoft excel untuk pengolahan data. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka diperoleh hasil pengolahan kuesioner bahwa faktor yang menyebabkan pelanggan memilih voucher wifi.id daripada elektronik wifi.id yaitu pembelian voucher lebih simple, harga voucher wifi.id lebih murah dibandingkan elektronik wifi.id, serta para pelanggan lebih memahami voucher wifi.id, sehingga memutuskan lebih senang menggunakan wifi.id yang berjenis voucher Peneliti akan membahas produk wifi.id yang akan dikembangkan melalui penjualan elektronik kemudian akan dikaitkan dengan persepsi konsumen terhadap implementasi pengembangan produk wifi.id PT.Telkom . Kata kunci : pengembangan produk, persepsi, produk wifi.id

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 07 Nov 2017 21:31
    Last Modified: 07 Nov 2017 21:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35955

    Actions (login required)

    View Item