PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL OLEH HUMAS DISKOMINFO SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEGIATAN DINAS BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KARANGANYAR

rizal, mohamad (2017) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL OLEH HUMAS DISKOMINFO SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEGIATAN DINAS BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KARANGANYAR. Other thesis, universitas sebelas maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1488Kb)

    Abstract

    Berdasarkan kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) yang dilakukan penulisdapat menyimpulkan bahwa kegiatan kehumasan yang berada di lembaga pemerintah khsususnya di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar di bidang Peliputan Berita Seksi Pengelolaan Sumber Daya Komunikasi dan Informatika Karanganyar fokus dalam pemberitaan kegiatan pemerintah yang positif kepada masyarakat dengan melakukan kliping pers, peliputan, membuat dan mengunggah press release di media sosial. Dari penjelasan yang sudah ada tersebut penulis dapat menarik kesimpulan mengenai pemanfaatan media sosial adalah sebagai berikut : 1. Menyebarluaskan informasi terbaru secara lengkap kepada masyarakat Karanganyar dan sekitarnya. Hal ini akan membuat masyarakat mengetahui berita dan perkembangan terkini yang dimiliki oleh kabupaten Karanganyar. Khususnya kegiatan dinas yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar. 2. Dalam pembuatan isi dari media sosial terdapat kumpulan foto dan video. Kumpulan foto dan Video yang menarik ini akan menciptakan citra positif dan bukti nyata di mata masyarakat. 3. Penulis juga mengetahui pentingnya pemanfaatan media sosial oleh humas pemerintah khususnya di Diskominfo Kabupaten Karanganyar dengan melakukan kegiatan peliputan, dokumentasi, dan pembuatan press release yang akan menjadi pusat segala informasi yang berkaitan dengan Kabupaten Karanganyar.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 07 Nov 2017 00:33
    Last Modified: 07 Nov 2017 00:33
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35941

    Actions (login required)

    View Item