Analisis Pengaruh Faktor Marketing MIx Terhadap Keputusan Pembelian Teh Tong Tji Siap Minum di Pasar Swalayan Kota Surakarta

NADIAH, MILLATUN (2017) Analisis Pengaruh Faktor Marketing MIx Terhadap Keputusan Pembelian Teh Tong Tji Siap Minum di Pasar Swalayan Kota Surakarta. Other thesis, universitas sebelas maret.

[img] PDF - Published Version
Download (282Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada atau tidaknya pengaruh faktor bauran pemasaran 7P terhadap keputusan pembelian teh Tong Tji siap minum di pasar swalayan Kota Surakarta. Metode dasar penelitian ini adalah deskripsi analisis. Metode penentuan lokasi dilakukan secara purposive. Lokasi yang dijadikan tempat penelitian yaitu Tea Bar Solo Square, Solo Grand Mall, Paragon dan Tea House Paragon. Metode penentuan sampel dilakukan dengan metode judgement sampling. Jumlah sampel ditetapkan adalah sebanyak 140 responden dengan menggunakan ketentuan 20:1 untuk setiap jalur struktural. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan SEM berbasis varian menggunakan alat analisis warpPLS 5.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai pengaruh variabel marketing mix (7P) dapat dilihat dari nilai koefisien jalur, yaitu variabel produk berpengaruh sebesar 0,036, variabel harga sebesar 0,078, variabel promosi sebesar 0,058, variabel tempat sebesar 0,102, variabel orang sebesar 0,015, variabel lingkungan fisik sebesar 0,232, dan variabel proses sebesar 0,188. Nilai R-square sebesar 0,71 dan nilai Q-square sebesar 0,601. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang telah dilakukan, diketahui bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian teh Tong Tji siap minum di Tea Bar dan Tea House di Kota Surakarta adalah variabel harga, promosi, tempat, lingkungan fisik dan proses, sedangkan yang tidak berpengaruh signifikan adalah variabel produk dan orang.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 07 Nov 2017 00:20
    Last Modified: 07 Nov 2017 00:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35940

    Actions (login required)

    View Item