ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT DELAY (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2011-2015)

fakhiri prasetyo, kemal (2017) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT DELAY (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2011-2015). Other thesis, universitas sebelas maret.

[img] PDF - Published Version
Download (771Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, reputasi kantor akuntan publik dan opini auditor terhadap audit delay. Data penelitian terdiri dari 32 perusahaan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama lima tahun periode 2011 hingga 2015. Sampel penelitian tersebut diambil dengan metode purposive sampling dari 50 perusahaan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil pengujian regresi logistik menunjukkan bahwa Profitabilitas berpengaruh terhadap audit delay, bertentangan dengan penelitian Kartika (2011). Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay, sejalan dengan penelitian Hendri (2015). Ukuran kantor akuntan publik tidak berpengaruh terhadap audit delay, sejalan dengan penelitian Hendri, (2015). Opini auditor tidak berpengaruh terhadap pergantian kantor akuntan publik, sejalan dengan penellitian Kartika (2011). Solvabilitas tidak berpengaruh terhadap pergantian kantor akuntan publik, hal ini bertolak belakang dengan teori Kartika (2011). Keterbatasan dalam penelitian ini adalah banyak pengurangan data karena annual report yang tidak lengkap. Kata Kunci: audit delay, profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, reputasi KAP, opini auditor.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 06 Nov 2017 23:14
    Last Modified: 06 Nov 2017 23:14
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35936

    Actions (login required)

    View Item