prosedur pelayanan pembuatan ijin mendirikan bangunan di dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten boyolali

prasiddha, iccha (2017) prosedur pelayanan pembuatan ijin mendirikan bangunan di dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten boyolali. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (746Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ICCHA PRASIDDHA AMITHYA, D1514050 . PROSEDUR PELAYANAN PEMBUATAN IJIN MENDIRIKAN BANGUNAN DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN BOYOLALI, Program Studi Manajemen Administrasi, Program Diploma III, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret, 2017, 54 Halaman. Penulisan Tugas Akhir ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui prosedur pembuatan pelayanan Ijin Mendirikan Bangunan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Boyolali. Prosedur pelayanan ini adalah tentang pelaksanaan urusan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas bantuan dalam bidang perijinan. Pengamatan ini menggunakan metode diskriptif kualitatif dengan menggambarkan, memaparkan, menafsirkan, serta menganalisa data yang ada secara mendalam. Metode Kualitatif digunakan untuk menjelaskan secara spesifik tentang prosedur pelayanan pembuatan Ijin Mendirikan Bangunan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Boyolali. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa dalam prosedur pelayanan pengurusan ijin mendirikan bangunan : prosedur pelayanan pembuatan Ijin Mendirikan Bangunan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Boyolali sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan daerah.beberapa tahap yang harus dilaksanakan yaitu : 1) Pengajuan Permohonan, 2) Penerimaan dan Pengecekan Berkas Permohonan, 3) Tinjauan dan Pengecekan Lokasi, 4) Rapat Hasil Pemeriksaan, 5) Penghitungan Biaya/ Retribusi, 6) Pembuatan Surat Keputusan (SK), 7) Penyerahan SK kepada Pemohon, 8) Pengarsipan. Adapun kesimpulan yang dapat diambil bahwa prosedur pelayanan Ijin Mendirikan Bangunan sudah baik, namun staf yang menangani dalam pengajuan permohonan kurang memberikan informasi yang akurat mengenai pembuatan denah kepada masyarakat, sehingga masyarakat kurang paham dalam praktek pembuatan denah. Kata Kunci : Prosedur, Pelayanan, Ijin Mendirikan Bangunan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Manajemen Administrasi
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 04 Nov 2017 10:08
    Last Modified: 04 Nov 2017 10:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35921

    Actions (login required)

    View Item