PENGARUH KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN PADA FLEKSIBILITAS RANTAI PASOKAN DENGAN KUALITAS INFORMASI DAN KOLABORASI LOGISTIK SEBAGAI PEMEDIASI (Studi pada Industri Batik di Kota Pekalongan)

chamidah, (2017) PENGARUH KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN PADA FLEKSIBILITAS RANTAI PASOKAN DENGAN KUALITAS INFORMASI DAN KOLABORASI LOGISTIK SEBAGAI PEMEDIASI (Studi pada Industri Batik di Kota Pekalongan). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (282Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh ketidakpastian lingkungan pada fleksibilitas rantai pasokan dengan kualitas informasi dan kolaborasi logistik sebagai pemediasi pada industri batik di kota Pekalongan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode survey. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 responden.Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Partial Least Square. Hasil dari penelitian menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan pada kualitas informasi memediasi ketidakpastian lingkungan pada fleksibilitas rantai pasokan, sedangkan kolaborasi logistik memiliki pengaruh yang signifikan dalam memediasi ketidakpastian lingkungan pada fleksibilitas rantai pasokan. Sementara itu, kualitas informasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada fleksibilitas rantai pasokan, sedangkan kolaborasi logistik memiliki pengaruh yang signifikan pada fleksibilitas rantai pasokan. Penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi jumlah sampel, objek amatan yang terfokus pada industri batik dan wilayah amatan disekitar Kota Pekalongan. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Taufik A
    Date Deposited: 04 Nov 2017 07:34
    Last Modified: 04 Nov 2017 07:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35900

    Actions (login required)

    View Item