Persamaan Schrodinger dengan Potensial Non Sentral Scarf II Terdeformasi-q Plus Potensial Poschl-Teller dan Potensial Scarf Trigonometrik Menggunakan Asymptotic Iteration Method (AIM)

WIDIYANTO, FERY (2017) Persamaan Schrodinger dengan Potensial Non Sentral Scarf II Terdeformasi-q Plus Potensial Poschl-Teller dan Potensial Scarf Trigonometrik Menggunakan Asymptotic Iteration Method (AIM). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (900Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (296Kb)

      Abstract

      Penyelesaian Persamaan Schrӧdinger kombinasi potensial Pӧschl-Teller, potensial Scarf II terdeformasi-q dan potensial Scarf Trigonometrik menggunakan Asymptotic Iteration Method (AIM). Kombinasi dari ketiga potensial disubstitusikan ke dalam persamaan Schrӧdinger tak bergantung waktu, kemudian dilakukan pemisahan variabel menjadi bagian radial, sudut polar, dan sudut azimut. Persamaan bagian radial, sudut polar dan azimut ini diselesaikan dengan mereduksi menjadi persamaan perantara hipergeometri, untuk selanjutnya diselesaikan mengikuti AIM. Dengan AIM, persamaan energi dan persamaan gelombang yang melibatkan konsntanta pemisahan variabel λ_1 untuk bagian sudut bagian polar dan λ_2 untuk bagian azimut, dimana keduanya saling berkaitan dengan bilangan kuantum. Persamaan energi diselesaikan pula secara numerik menggunakan komputasi. Fungsi gelombang bagian radial dan bagian sudut dinyatakan dalam bentuk fungsi hipergeometri dan divisualisasikan dengan komputasi. Hasilnya menunjukkan bahwa gangguan yang dilakukan potensial Pӧschl-Teller dan potensial Scarf trigonometri mengakibatkan perubahan probabilitas pada fungsi gelombang bagian radial dan fungsi gelombang bagian sudut anguler dan azimut.

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: Q Science > QC Physics
      Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
      Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
      Depositing User: rifqi imaduddin
      Date Deposited: 30 Oct 2017 10:19
      Last Modified: 30 Oct 2017 10:19
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35803

      Actions (login required)

      View Item