PENGARUH LOGISTIC SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi pada Industri Jasa Kurir di Indonesia)

LESTARI, AWIT NENKI (2017) PENGARUH LOGISTIC SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi pada Industri Jasa Kurir di Indonesia). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (670Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh timeliness terhadap customer satisfaction, (2) pengaruh condition/accuracy of order terhadap customer satisfaction, (3) pengaruh quality of information terhadap customer satisfaction, (4) pengaruh availability/quality of contact personnel terhadap customer satisfaction pada jasa kurir. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) timeliness berpengaruh positif terhadap customer satisfaction. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,050 dengan tingkat signifikansi 0,003 < 0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,253. (2) condition/accuracy of order berpengaruh positif terhadap customer satisfaction. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,312 dengan tingkat signifikansi 0,023 < 0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,166. (3) quality of information tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 0,314 dengan tingkat signifikansi 0,754 > 0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,020. (4) availability/quality of contact personnel tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar - 0,110 dengan tingkat signifikansi 0,913 > 0,05, dan koefisien regresi sebesar - 0,009. Kata Kunci: timeliness, condition/accuracy of order, quality of information, availability/quality of contact personnel, customer satisfaction

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
    Depositing User: Faricha Rizqi
    Date Deposited: 28 Oct 2017 19:15
    Last Modified: 28 Oct 2017 19:15
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35789

    Actions (login required)

    View Item