IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT. PENERBIT ERLANGGA SURAKARTA DALAM USAHA MENARIK PELANGGAN

NISA Q, ANINDITA (2017) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT. PENERBIT ERLANGGA SURAKARTA DALAM USAHA MENARIK PELANGGAN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (268Kb)

    Abstract

    ABSTRAK IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT. PENERBIT ERLANGGA SURAKARTA DALAM USAHA MENARIK PELANGGAN ANINDITA NISA QARINA F3214006 Tujuan penelitian tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi komunikasi pemasaran pada PT. Penerbit Erlangga Surakarta dalam usaha menarik pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara mendalam yang melibatkan narasumber yaitu manager PT. Penerbit Erlangga Surakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dan data sekunder diperoleh melalui studi pustaka mengenai teori-teori yang mendukung strategi komunikasi pemasaran. Data yang telah terkumpul kemudian diolah menggunakan desktiptif kualitatif yang akan menggambarkan karakteristik secara sistematis mengenai objek yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Penerbit Erlangga Surakarta telah menerapkan kelima bauran komunikasi pemasaran yaitu periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat serta pemasaran langsung. Penerapan strategi komunikasi pemasaran tersebut telah dilakukan dengan baik, kreatif serta menggunakan perencanaan unsur komunikasi pemasaran yang komprehensif bagi perusahaan penerbit buku sehingga perusahaan mampu meningkatkan pelanggan serta menciptakan hubungan baik dengan pelanggan. Saran yang dapat diperoleh berdasarkan hasil penelitian ini adalah dengan melakukan inovasi strategi komunikasi pemasaran atau menerapkan strategi yang belum pernah diterapkan pada PT. Penerbit Erlangga Surakarta. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Usaha Meningkatkan Pelanggan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Faricha Rizqi
    Date Deposited: 27 Oct 2017 21:09
    Last Modified: 27 Oct 2017 21:09
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35734

    Actions (login required)

    View Item