IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PADA CV. ANEKA ILMU CABANG SURAKARTA

KUMALASARI, ULIFIA INDAH (2011) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PADA CV. ANEKA ILMU CABANG SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (449Kb)

    Abstract

    Penetapan Strategi pemasaranyang baik merupakan suatu langkah yang pertama kali harus dilakukan oleh seorang pemasar dalam rangka memasarkan produknya. Tujuan yang ingin dicapai dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk menjawab pertanyaan yang ada pada rumusan masalah yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Aneka Ilmu Cabang Surakarta. Metodologi yang dilakukan dalam Tugas Akhir ini adalah dengan menggunakan desain penelitian studi pustaka, yaitu dengan cara mengumpulkan data dari buku yang berhubungan dengan masalah yang dibahas sebagai bahan reverensi yang relevan. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yaitu data yang berbentuk kata, kalimat, dan gambar yang berhubungan dengan perusahaan, seperti company profile, gambar-gambar produk, dll dan sumber data yang digunakan yaitu data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari sumber pertama, disini berarti data yang diperoleh dari CV. Aneka Ilmu. Teknik pembahasannya dengan menggunakan teknik pembahasan dengan teknik deskriptif dengan membuat gambaran secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai objek yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa CV. Aneka Ilmu cabang Surakarta diketahui bahwa segmentasi dilakukan dengan mengelompokkelompokkan konsumen berdasarkan segmentasi geografis, demografis dan psikografis. Strategi dalam memilih pasar sasarannya lebih berkonsentrasi pada strategi Pemasaran terdiferensiasi (tersegmentasi). Positioning yang ditawarkan oleh CV. Aneka Ilmu kepada pasar adalah kualitas bukunya. Kualitas dengan menggunakan bahan baku kertas (khususnya untuk cover) yang pilihan serta penggunaan atau sparasi warna yang 100%. Hal ini merupakan ciri khas dari bukubuku produksi CV. Aneka Ilmu. Saran yang dapat penulis berikan adalah mempertahankan daerah pemasaran yang dilayaninya serta memperluas produknya demi untuk mengacu pada keanekaragaman jenis produk. Kata kunci: Strategi pemasaran, segmentasi, targeting, positioning

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Noreka Destiana
    Date Deposited: 14 Jul 2013 04:21
    Last Modified: 14 Jul 2013 04:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3571

    Actions (login required)

    View Item