Analisis Strategi Distribusi Online Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Divisi Ekspor PT Batik Danar Hadi Surakarta

Susilaningrum, Etherias HerdaAyu (2017) Analisis Strategi Distribusi Online Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Divisi Ekspor PT Batik Danar Hadi Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (636Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (1016Kb)

      Abstract

      Seiring berjalannya tuntutan pemenuhan kebutuhan konsumen yang semakin meningkat sedangkan waktu yang dibutuhkan terbatas maka PT Batik Danar Hadi Divisi Ekspor melakukan strategi distribusi online yang merupakan proses online dalam penyampaian barang supaya cepat sampai di tempat tujuan. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk memperoleh gambaran nyata dan pemahaman mengenai strategi distribusi online yang telah dilakukan PT Batik Danar Hadi Divisi Ekspor dalam meningkatan penjualan produk ekspor. Data yang dikumpulkan dengan teknik wawancara langsung kepada manager ekspor, teknik observasi yang dilakukan dengan cara mengamati secara langsung penerapan strategi distribusi online dan peningkatan penjualan yang terjadi pada tahun 2016 dan teknik studi pustaka,sedangkan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil yang didapatkan berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa strategi distribusi online yang dilakukan oleh PT Batik Danar Hadi Divisi Ekspor dapat meningkatan penjualan pada tahun 2016. Hal ini ditunjukkan saat order tiap bulannya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
      Depositing User: rifqi imaduddin
      Date Deposited: 27 Oct 2017 19:54
      Last Modified: 27 Oct 2017 19:54
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35689

      Actions (login required)

      View Item