Rancangan Kreatif Iklan Sosial Media d PT. Grinta Kreatif Indonesia

Aini, Farida Nur (2017) Rancangan Kreatif Iklan Sosial Media d PT. Grinta Kreatif Indonesia. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (599Kb)

    Abstract

    Farida Nur Aini, D1314042, Divisi Kreatif, Rancangan Kreatif Iklan Media Sosial di PT. Grinta Kreatif Indonesia, 2017. Salah satu media komunikasi adalah iklan. Iklan adalah salah satu bentuk pengekspresian dari sebuah ide kreatif, gagasan ataupun imajinasi sebagai sarana promosi untuk perkenalan produk. Penulis melakukan Kuliah Kerja Media (KKM) di PT. Grinta Kreatif Indonesia Jakarta dan memilih divisi kreatif untuk mempelajari cara kerja tim kreatif dan mengetahui tugas-tugas tim kreatif dalam sebuah biro iklan. Tugas tim kreatif adalah menciptakan ide-ide baru, memvisualisasikan konsep iklan yang menarik sehingga orang lain dapat dengan mudah pesan iklan tersebut, menyusun strategi kreatif untuk meningkatkan penjualan produk klien. Dalam pelaksanaan KKM penulis membuat konsep Company Profile dan master breakdown dari klien Swiss-Belhotel Jayapura dan membuat konsep kampanye digital untuk klien Oysget nugget jamur tiram diantaranya, membuat desain banner sosial media, desain logo produk, desain kemasan, mengunggah hasil desain ke Facebook dan instagram. Selain itu, penulis berpartisipasi dalam proses produksi iklan produk kecantikan dari Ristra Klinik dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jayapura. Selama penulis menjalani peran sebagai tim kreatif ada beberapa hambatan yang dialami seperti kurangnya informasi produk dari klien, sehingga harus menemukan solusi untuk mengatasi hambatan tersebut. Selama menjalani KKM di PT. Grinta Kreatif Indonesia, penulis dapat menyimpulkan bahwa sebagai tim kreatif harus mampu merancang konsep iklan yang kreatif, serta dapat memvisualisasikan konsep iklan dalam suatu karya yang indah, kreatif dan inovatif. Kerja sama tim sangat diperlukan dalam departemen kreatif untuk kelancaran dan keberhasilan pekerjaan. Saran yang dapat penulis sampaikan untuk PT. Grinta Kreatif Indonesia adalah kekompakan antar pembimbing magang lebih ditingkatkan lagi agar tidak sering terjadi miss-communication dalam memberi pengarahan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Arief Atmojo
    Date Deposited: 27 Oct 2017 19:39
    Last Modified: 27 Oct 2017 19:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35675

    Actions (login required)

    View Item