Strategi Freight Forwarding untuk Mengatasi Fluktuasi Penjualan Jasa di PT LPI Semarang Pada Tahun 2016

HARJANTI, DWI (2017) Strategi Freight Forwarding untuk Mengatasi Fluktuasi Penjualan Jasa di PT LPI Semarang Pada Tahun 2016. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (910Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (910Kb)

      Abstract

      ABSTRAK STRATEGI FREIGHT FORWARDING UNTUK MENGATASI FLUKTUASI PENJUALAN JASA DI PT LPI SEMARANG PADA TAHUN 2016 DWI HARJANTI F3114024 Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah mengetahui mengenai strategi untuk meningkatkan volume penjualan dalam memenuhi target penjualan yang telah ditentukan oleh PT Link Pasipik Indonusa Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi ruang lingkup, jenis pengumpulan data dan jenis sumber data. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan sekunder. Data primer meliputi hasil wawancara langsung dengan pihak yang terkait dengan penelitian ini yaitu staf dan karyawan. Data sekunder diperoleh dari buku-buku,informasi yang berbentuk hard copy files PT Link Pasipik Indonusa Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Link Pasipik Indonusa Semarang merupakan perusahaan forwarder yang menyediakan berbagai macam jasa seperti pengiriman barang melalui darat, laut maupun udara. PT Link Pasipik Indonusa Semarang mempunyai target penjualan untuk tahun 2016, tetapi target penjualan yang telah ditentukan ternyata belum terpenuhi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan target penjualan belum terpenuhi seperti faktor musim, banyaknya pesaing dan persaingan harga yang ketat. Target penjualan yang tidak terpenuhi merupakan salah satu risiko bisnis, untuk menguragi risiko tersebut ada beberapa strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan seperti melakukan inovasi, selalu update harga agar tidak salah memberikan informasi kepada konsumen, melakukan pendekatan langsung dengan konsumen agar konsumen mau menggunakan jasa yang ditawarkan PT Link Pasipik Indonusa Semarang dan menjaga hubungan baik dengan konsumen. Kata kunci: Forwarder, fluktuasi dan strategi peningkatan volume penjualan.

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Perdagangan
      Depositing User: rifqi imaduddin
      Date Deposited: 27 Oct 2017 16:17
      Last Modified: 27 Oct 2017 16:17
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35656

      Actions (login required)

      View Item