PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN, PENGELOLAAN ALAT BERAT DAN RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB) RUAS JALAN RAYA JUMAPOLO - KARANGANYAR KABUPATEN KARANGANYAR

PAMUNGKAS, AGIL BAYU (2017) PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN, PENGELOLAAN ALAT BERAT DAN RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB) RUAS JALAN RAYA JUMAPOLO - KARANGANYAR KABUPATEN KARANGANYAR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (201Kb)

    Abstract

    Salah satu ukuran kemajuan bangsa yang menopang pertumbuhan ekonomi nasional adalah pembangunan jaringan dan prasarana jalan. Karenanya jalan merupakan fasilitas penting bagi manusia supaya dapat mencapai suatu daerah yang ingin dicapai. Secara teori, jalan merupakan prasarana perhubungan darat yang tidak terbatas pada bentuk jalan yang konvensional atau di atas permukaan tanah. Adapun maksud dari teori diatas adalah jalan merupakan suatu bangunan kontruksi diatas permukaan tanah dengan bentuk sebuah perkerasan yang bertujuan untuk menopang beban lalu lintas dan sebagai penghubung satu daerah ke daerah lain. Sedangkan yang dimaksud beban lalu lintas disini adalah semua jenis kendaraan yang melewati jalan tersebut. Pembuatan jalan yang menghubungkan Desa Jatirejo – Desa Karangbangun yang terletak di Kabupaten Karanganyar bertujuan untuk membuka jaringan jalan baru dari jalan Jumantono - Jumapolo ke Kabupaten Karanganyar demi melancarkan perekonomian masyarakat.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Teknik > D3 - Teknik Sipil
    Depositing User: Faricha Rizqi
    Date Deposited: 27 Oct 2017 10:59
    Last Modified: 27 Oct 2017 10:59
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35583

    Actions (login required)

    View Item