PERAN MARKETING COMMUNICATION SOLO PARAGON LIFESTYLE MALL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PENGUNJUNG MELALUI PENYELENGGARAAN PROMOSI DAN EVENT

Nooryadin, Bayu (2017) PERAN MARKETING COMMUNICATION SOLO PARAGON LIFESTYLE MALL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PENGUNJUNG MELALUI PENYELENGGARAAN PROMOSI DAN EVENT. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (543Kb)

    Abstract

    Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) di Solo Paragon Lifestyle Mall dimana manajemen pengelolanya adalah PT. Sunindo Gapura Prima, yang beralamat di Jl. Yosodipuro No. 133 Mangkubumen, Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah.KKM dilaksanakan penulis selama kurang lebih dua bulan, dimulai dari tanggal 01 Maret 2017 sampai 28 April 2017.Pelaksanaan KKM ini bertujuan untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan penulis selama di bangku perkuliahan dan sebagai syarat untuk memenuhi Tugas Akhir Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta. Di era modern saat ini pusat perbelanjaan atau yang biasa disebut ‘mall’ merupakan istilah yang tidak asing lagi bagi masyarakat.Kini mall tidak hanya berfungsi sebagai tempat bertemunya pedagang dan pembeli tetapi juga sebagai sarana untuk berinteraksi, bersosialisasi, berkumpul, dan rekreasi.Peran manajemen sangat berpengaruh untuk kemajuan dan perkembangan mall, maka dari itu diperlukan kesadaran bagi manajemen bahwa pengunjung atau konsumen merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan sebuah mall. Banyaknya mall di Kota Solo dan sekitarnya membuat persaingan semakin ketat. Peningkatan traffic pengunjung dan kepuasan pengunjung masih menjadi fokus utama bagi Solo Paragon Lifestyle Mall terutama bagi divisi marketing communication dan salah satu faktor penentu meningatkan traffic pengunjung dan kepuasan pengunjung adalah dengan cara pembuatan acara promosi dan event. Perusahaan melalui divisi marketing communications menggunakan periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat (public relations), pemasaran langsung, dan event untuk memberikan informasi yang diharapkan dapat memberitahukan, membujuk, dan mempenggaruhi pembelian konsumen serta diharapkan dapat meningkatkan kepuasan penggunjung. Selama melaksanakan KKM, penulis melakukan kegiatan antara lain adalah media monitoring, membuat kliping, event monitoring, membuat dokumentasi, mengganti media promosi, dan mengelola social media (facebook dan twitter). Berdasarkan seluruh kegiatan KKM yang telah dilaksanakan oleh penulis, maka Tugas Akhir ini diberi judul “Peran Marketing Communication Solo Paragon Lifestyle Mall dalam Meningkatkan Kepuasan Pengunjung Melalui Penyelenggaraan Promosi dan Event”.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Arief Atmojo
    Date Deposited: 26 Oct 2017 10:56
    Last Modified: 26 Oct 2017 10:56
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35514

    Actions (login required)

    View Item