ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPULSE BUYING PADA MEREK SUPER T-SHIRT (Studi pada Pengunjung Matahari Department Store Singosaren )

MULIANINGRUM, WIKARTIKA (2010) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPULSE BUYING PADA MEREK SUPER T-SHIRT (Studi pada Pengunjung Matahari Department Store Singosaren ). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (465Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari shopping lifestyle, fashion involvement, pre-decision stage, dan postdecision stage terhadap impulse buying baik secara parsial maupun simultan. Populasi target dalam penelitian ini adalah pengunjung yang membeli kaos Super T-Shirt pada Matahari Department Store Singosaren. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Variabel yang diteliti adalah shopping lifestyle, fashion involvement, pre-decision stage, dan post-decision stage sebagai variabel independen dan impulse buying sebagai variabel dependen. Teknik pengukuran variabel digunakan skala likert dengan 5 skala. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel shopping lifestyle dan fashion involvement tidak berpengaruh terhadap impulse buying, sedangkan variabel pre-decision stage dan post-decision stage terbukti berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Untuk uji secara simultan, hasil menunjukkan bahwa variabel shopping lifestyle, fashion involvement, pre-decision stage, dan postdecision stage secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Kata kunci: shopping lifestyle, fashion involvement, pre-decision stage, post-decision stage, dan impulse buying.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Budhi Kusumawardana Julio
    Date Deposited: 14 Jul 2013 02:53
    Last Modified: 14 Jul 2013 02:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3546

    Actions (login required)

    View Item