ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK PERANGKO (Studi Pada Konsumen Produk Perangko Prisma PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta

VIVIANIKE, KATLIN DITY (2017) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK PERANGKO (Studi Pada Konsumen Produk Perangko Prisma PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (368Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (11Kb)

      Abstract

      Perangko prisma adalah perangko yang gambarnya dapat mencetak foto atau identitas lainnya yang diinginkan pemesan. Perangko prisma merupakan produk hasil kreativitas di bidang pos. Saat ini jumlah penjualan perangko prisma selama lima tahun terakhir mengalami tren penurunan. Oleh karena itu, PT. Pos Indonesia (Persero) perlu menerapkankan strategi bauran pemasaran agar perangko prisma lebih dikenal masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan niat beli konsumen rendah terhadap perangko prisma pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta. Metode dalam penelitian ini adalah survei. Selanjutnya peneliti menggunakan metode pengumpulan data melalui kuesioner terbuka dan tertutup sehingga dapat mengetahui tanggapan konsumen terhadap bauran pemasaran yang diterapkan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta. Metode pembahasan yang digunakan adalah metode pembahasan deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka diperoleh hasil pengolahan kuesioner bahwa faktor yang menyebabkan niat beli konsumen rendah terhadap perangko prisma yaitu promosi masih kurang gencar dan distribusi produk yang belum merata. PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Surakarta perlu lebih menggencarkan promosi dan mendistribusian produk secara merata agar dikenal dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Penelitian ini hanya membahas mengenai analisis strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan niat beli konsumen terhadap produk perangko prisma. Kata kunci : bauran pemasaran, persepsi konsumen, niat beli, perangko prisma.

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 - Manajemen Pemasaran
      Depositing User: faizah sarah yasarah
      Date Deposited: 23 Oct 2017 08:40
      Last Modified: 23 Oct 2017 08:40
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35416

      Actions (login required)

      View Item