ANALISIS PENGARUH KEWAJARAN HARGA, INCONVENIENCE, DAN ATRIBUT PRODUK BARU PADA NIAT BERALIH YANG DIMODERASI OLEH BIAYA BERALIH (Studi pada Niat Beralih dari Rokok Tembakau ke Rokok Elektrik di Surakarta)

B, IVAN CHRISTIANTO (2017) ANALISIS PENGARUH KEWAJARAN HARGA, INCONVENIENCE, DAN ATRIBUT PRODUK BARU PADA NIAT BERALIH YANG DIMODERASI OLEH BIAYA BERALIH (Studi pada Niat Beralih dari Rokok Tembakau ke Rokok Elektrik di Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (712Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (213Kb)

      Abstract

      ABSTRAK ANALISIS PENGARUH KEWAJARAN HARGA, INCONVENIENCE, DAN ATRIBUT PRODUK BARU PADA NIAT BERALIH YANG DIMODERASI OLEH BIAYA BERALIH (Studi pada Niat Beralih dari Rokok Tembakau ke Rokok Elektrik di Surakarta) Oleh: IVAN CHRISTIANTO BOENAWAN NIM. F0212058 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kewajaran harga, inconvenience, dan atribut produk baru pada niat beralih dengan biaya beralih sebagai moderasi. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Surakarta yang memiliki niat beralih dari rokok tembakau ke rokok elektrik. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kuisioner yang diberikan kepada responden. Sampel terdiri dari 150 responden dengan teknik pengambilan sampelnya adalah convenience sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equational Model (SEM) dengan bantuan perangkat lunak Amos versi 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kewajaran harga, inconvenience, dan atribut produk baru berpengaruh terhadap niat beralih. Biaya beralih dapat memoderasi niat beralih. Studi ini memiliki keterbatasan yang meliputi objek yang diteliti hanya difokuskan pada rokok elektrik. Hal ini dapat mengurangi kemampuan generalisasi dari temuan penelitian. Sehingga pada penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengurangi keterbatasan pada penelitian ini. Kata Kunci: Niat beralih, kewajaran harga, inconvenience, atribut produk baru, biaya beralih.

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
      Depositing User: faizah sarah yasarah
      Date Deposited: 23 Oct 2017 08:33
      Last Modified: 23 Oct 2017 08:33
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35412

      Actions (login required)

      View Item