Pengaruh Web Advertising Visual Desin Pada Online Purchase Intention yang dimoderasi oleh gender (Studi pada Pelanggan Zalora di Surakarta)

M, FRETA LESTA ANDRO (2017) Pengaruh Web Advertising Visual Desin Pada Online Purchase Intention yang dimoderasi oleh gender (Studi pada Pelanggan Zalora di Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (600Kb)
    [img] PDF - Published Version
    Download (230Kb)

      Abstract

      ABSTRAK PENGARUH WEB ADVERTISING VISUAL DESIGN PADA ONLINE PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI OLEH GENDER (Studi pada Pelanggan Zalora) FRETA LESTA ANDRO MEDHINA NIM. F0212046 Penelitianinibertujuanuntuk menguji: 1) pengaruh WAVD pada sikap terhadap iklan, 2) pengaruh WAVD pada sikap terhadap merk, 3) pengaruh WAVD pada niat beli online, 4) pengaruh sikap terhadap iklan pada sikap terhadap merk ,5) pengaruh sikap terhadap iklan pada niat beli online, 6) pengaruh sikap terhadap merk pada niat beli online, dan 7) pengaruh gender dalam memoderasi pengaruh WAVD pada niat beli online. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sampel yang digunakandalampenelitianinisebanyak 151 konsumen Zalora yang berniat melakukan pembelian.Penelitian ini menggunakan alat uji Partial Least Square (PLS) dan analisis multi-group untuk pengaruh moderasi gender. Hasil yang didapatkan dari penelitianinimenunjukkan bahwa: 1) WAVD berpengaruh signifikan pada sikap terhadap iklan, 2) WAVD tidak berpengaruh signifikan pada sikap terhadap merk, 3) WAVD berpengaruh signifikan pada niat beli online, 4) sikap terhadap iklan tidak berpengaruh signifikan pada sikap terhadap merk, 5) sikap terhadap iklan berpengaruh signifikan pada niat beli online, 6) sikap terhadap merk berpengaruh signifikan pada niat beli online, dan 7) gender tidak berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan antara WAVD dan niat beli online. Kata Kunci: WAVD, Sikap terhadap Iklan, Sikap terhadap Merk, Niat Beli Online, dan Gender ABSTRACT INFLUENCE OF WEB ADVERTISING VISUAL DESIGN TO ONLINE PURCHASE INTENTION MODERATED BY GENDER(A Study in Zalora consumer) FRET LESTA ANDRO MEDHINA NIM. F0212046 The purpose of this research was to examine 1) the effect of web advertising visual design on atitude toward advertising, 2) the effect of web advertising visual design on attitude toward brand, 3) the effect of oweb advertising visual designon online purchase intention, 4) the effect of attitude toward advertising on attitude toward brand, 5) the effect of attitude toward adertising on online purchase intention, 6) the effect of attitude towrd brand on online purchase intention, 7) the moderating effect of gender on the relationship web advertising isual design and online purchase intention,The case studied in this research were the customers of Zalora. Using quantitative data in this study with sample of 151 Zalora customers who have intention to repurchase.This study applies Partial Least Square (PLS) and multi-group analysis to examine the moderating role of gender. The result of this study shows that 1) web advertising visual design postively affected atitude toward advertising2) web advertising visual design had no significant effect on attitude toward brand, 3) web advertising visual design has positively affected online purchase intention, 4) atitude toward advertisinghad no significant effect on attitude toward brand, 5) atitude toward advertisingpositively affected online purchase intention, 6) atitude toward brandpositively affected online purchase intention and 7) gender had no moderating effect in the relationship betweenweb advertising visual design to online purchase intention. Keywords: Web Advertising Visual Design, Attitude toward Advertising, Attitude toward Brand, Online Purchase Intention, and Gender.

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
      Depositing User: faizah sarah yasarah
      Date Deposited: 22 Oct 2017 22:00
      Last Modified: 22 Oct 2017 22:00
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/35400

      Actions (login required)

      View Item